Sukses

Lifestyle

Benarkah Penyakit Menular Seksual Bisa Dicegah Hanya Dengan Kondom?

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami penyakit menular seksual lho, Ladies. Faktanya, beberapa jenis penyakit menular seksual bahkan bisa menular tanpa harus melakukan hubungan seksual.

Lalu, apakah menggunakan kondom sebuah langkah yang tepat untuk membantu seseorang menghindari resiko dari penularan penyakit menular seksual? Kondom memang menjadi salah satu cara untuk menghindari penularan penyakit menular seksual. Namun, tidak selalu kondom menjadi langkah utama yang bisa diambil untuk melawan penularan penyakit tersebut lho, Ladies.

Salah satu alasan kenapa kondom tidak selalu menjadi jalan keluar untuk menghadapi penyakit menular adalah kondom hanya mampu membatasi penularan penyakit menular seksual yang terjadi melalui pertukaran cairan ketika seseorang melakukan hubungan seksual. Selain itu, menurut voices.yahoo.com, meskipun digunakan dengan aman, kondom tidak selalu bisa aman karena selalu ada resiko kebocoran atau sobek yang terjadi terutama ketika hubungan seks berlangsung dengan intense. Kondom mungkin kuat, namun ada batasnya lho, Ladies.

Maka dari itu, seks yang aman tidak hanya bisa dipasrahkan pada penggunaan kondom semata. Menjaga pasangan anda bebas dari penyakit menular seksual dan juga tidak bergonta-ganti pasangan adalah sebuah langkah yang tepat bila anda ingin menghindari tertular penyakit-penyakit yang tidak hanya berbahaya untuk anda tapi juga untuk masa depan anda, pasangan, dan buah hati anda nantinya lho.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading