Sukses

Lifestyle

Bercinta Dengan Sesama Jenis Tak Menutup Kemungkinan Tertular HIV

Penyakit seksual yang sangat menular dan berbahaya sampai saat ini masih mengancam kenyamanan para pasangan. Adalah virus HIV yang menyebabkan penyakit AIDS. Penyakit tersebut bisa menular dari berhubungan dengan orang yang telah terjangkit. Nah, jika Anda pikir bahwa hubungan seksual yang berbahaya adalah yang dilakukan dengan lawan jenis, Anda keliru karena dengan sesama jenis pun berpotensi untuk menularkannya.

Seperti yang disampaikan dalam laman advocatesforyouth.org bahwa tindakan-tindakan yang memungkinkan menularnya virus HIV dari seseorang adalah dengan bergantian menggunakan jarum suntik dan berhubungan seksual dengan melibatkan organ kelamin. Untuk berhubungan seksual yang melibatkan organ kelamin juga memungkinkan jika pasangan melakukan oral tanpa pengaman apapun.

Untuk itu, laman tersebut menyarankan pada pasangan untuk selalu menggunakan pengaman atau kondom jika masih kondisi pasangan masih diragukan. Selain itu, penggunaan obat-obatan terlarang yang disuntikkan juga sangat dilarang. Hal tersebut selain tidak baik untuk kesehatan badan (baik jangka pendek atau jangka panjang) dan juga para pengguna cenderung menggunakan jarum suntik berulang sehingga tidak steril lagi.

Makanya Ladies, meskipun pada hubungan seksual sesama jenis tidak ada proses penetrasi, namun kontak badan yang cukup intim masih menjadi penyebab tertularnya virus berbahaya tersebut. Nah kesimpulannya, jika yang sesama jenis saja berbahaya, apalagi dengan lawan jenis. Oleh karena itu, Anda pun dianjurkan untuk selalu berdiskusi dulu dengan pasangan agar hubungan seksual selalu aman dan Anda berdua pun tenang.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading