Sukses

Lifestyle

Ih, Si Tukang Pamer

Apa kira-kira yang akan ladies rasakan jika ngobrol dengan orang yang suka pamer? Sebel? Sudah pasti. Nah kalau yang dipamerkan itu alat vitalnya? Pasti ngeri ya ladies. Nah, si tukang pamer alat vital ini merupakan salah satu jenis kelainan seksual yang disebut dengan exhibitionism.

Seperti yang ditulis pada situs minddisorderrs.com, exhibitionism adalah kelainan seksual yang pelakunya akan mempertunjukan alat vitalnya kepada orang asing tanpa ada niatan untuk melakukan kegiatan seksual lebih jauh. Biasanya mereka akan bermasturbasi di depan orang lain atau berfantasi bahwa dia sedang berada didepan orang lain. Dan mereka akan lebih terangsang ketika ada orang yang melihat aktifitas seksual mereka!

Tidak ada yang tahu pasti apa penyebab kelainan seksual yang satu ini. Namun tentu saja ada beberapa teori yang berkembang misalnya faktor biologis, ketika hormon testosterone pada pria meningkat drastic yang memicu terjadinya penyimpangan ini. Bisa juga karena terjadinya gangguan emosianal saat kanak-kanak yang berasal dari keluarga bermasalah, trauma kepala, atau karena ADHD ( attention-deficit/hyperactivity disorder).

Perawatan yang diberikan untuk menangani exhibition ini biasanya dengan psychotherapy dimana pasien didorong untuk memahami bahwa exhibitionist tindakan irasional. Mereka juga didorong untuk merubah fantasi seksual mereka. Selain psychotherapy, ada beberapa obat-obatan yang juga diberikan pada pasien. Beberapa diantaranya berfungsi untuk mengurangi hormon testosterone yang mengatur munculnya gairah seksual pada seseorang.

Oleh: Teylita A

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading