Sukses

Lifestyle

Biji Pinus Jadi Pilihan Souvenir Pernikahan Murah

Kalau Ladies mempertimbangkan biaya yang sangat terjangkau untuk souvenir pernikahan, biji pinus bisa jadi jawaban yang tepat. Biji ini banyak ditemukan di toko-toko kerajinan. Dan yang pasti, harganya sangat terjangkau karena mudahnya mendapatkan biji-biji ini. Souvenir pernikahan murah dan unik langsung bisa didapatkan!

Banyak toko kerajinan yang menyediakan biji pinus sebagai bahan mentah kerajinan tangan. Biji pinus seperti ini bisa langsung dijadikan souvenir dengan hanya membungkusnya dalam wadah plastik cantik. Cepat dan hemat!

Tapi, kalau ingin biji pinus ini terlihat lebih unik, ada dua hal yang bisa jadi ide bagus untuk dilakukan. Ide pertama dilangsir dari laman rusticweddingchic.com yang berbagi cara dalam membuat lilin dari biji pinus. Caranya dengan meletakkan sumbu lilin di tengah biji, lalu mencelupkannya dalam lilin yang telah dilelehkan. Setelah mengeras, biji pinus akan memiliki sumbu di ujungnya yang bisa dinyalakan dengan api layaknya lilin. Masukkan dalam kertas kantong kecil dan souvenir telah selesai dibuat!

Selain itu, Ladies juga bisa mewarnai biji pinus agar lebih menarik perhatian. Warna emas dan silver adalah pilihan warna yang cantik untuk memperbarui penampilan souvenir pernikahan ini. Karena ukurannya yang kecil, biji pinus bisa langsung dicelupkan dalam kaleng cat, lalu menggantungnya sampai cat kering. Setelah itu, tinggal masukkan dua biji pinus dengan warna berbeda ke dalam satu kotak plastik kecil.

Karena mudahnya pembuatan, Ladies mungkin bisa mencoba untuk membuat souvenir ini sendiri. Dengan bantuan dari keluarga dan beberapa hari persiapan, Ladies pasti bisa kok menyelesaikannya!

Oleh :  Kintan Umari P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading