Sukses

Lifestyle

Belanja Isi Seserahan Pernikahan, Ikuti Tips Berikut Ini II

Setelah melakukan perencanaan daftar dan anggaran dengan matang, langkah selanjutnya adalah kegiatan favorit Anda nih, Ladies. Apalagi selain pergi berbelanja isi seserahan pernikahan? Eits, jangan kira momen belanja yang satu ini akan terasa seperti pelesir, karena ternyata mempersiapkan seserahan ini juga bisa membuat kedua calon pengantin pusing tujuh keliling, lho.

Kalau begitu, apa saja tips meminimalisir stress sekaligus mendapatkan barang seserahan yang pas di hati?

Menurut melissaapril.wordpress.com, tawarkanlah diri Anda untuk pergi berbelanja seserahan Anda sendiri, Ladies. Lebih bagus lagi jika dilakukan dengan teman-teman perempuan Anda. Apalagi, jika menyangkut seserahan pakaian, sepatu, make-up, dan peralatan mandi yang ujung-ujungnya nanti akan Anda kenakan sendiri.

Mengapa tidak berbelanja bersama calon suami? Well Ladies, seperti yang diingatkan oleh diflazoikum.blogspot.com, kodrat berbelanja lelaki dan wanita sangat berbeda, lho. Anda pasti ingin memutari seluruh mall dan pasar yang ada di kota Anda untuk mendapat barang yang sesuai selera dengan harga yang termurah. Sementara, lelaki Anda inginnya yang praktis-praktis, cukup datang ke satu mall saja dan mendapatkan seluruh isi seserahan dengan harga murah.

Percayalah Ladies, membawa calon suami berbelanja hanya akan membuat stress Anda meningkat. Jika ingin berbelanja bersama, putarilah seluruh mall dulu beberapa hari sebelumnya, temukan incaran Anda, baru ajaklah calon suami pergi bareng untuk membeli barang tersebut.

Sebaiknya, berbelanja berdua dilakukan untuk memilih barang yang memang akan dikenakan atau dinikmati berdua. Cincin kawin dan lingerie, misalnya.

Selain itu, seperti yang disarankan oleh ikawidyan.wordpress.com, jangan tambahi beban Anda dengan berbelanja bersama calon ibu mertua, Ladies! Kegiatan ini rawan memicu perselisihan karena perbedaan selera dan prinsip dua generasi, lho. Bukannya merekatkan hubungan, acara belanja Anda bisa berpotensi menjadi canggung, lho.

Terakhir, jangan belanja mendadak beberapa minggu sebelum hari H seserahan, ya! Percayalah Ladies, memilih barang seserahan tidak semudah yang Anda bayangkan.

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading