Sukses

Lifestyle

Belanja Isi Seserahan Pernikahan, Ikuti Tips Berikut Ini I

Ah, seserahan, salah satu momen yang akan disambut dengan bahagia oleh sebagian besar wanita Indonesia. Bagaimana tidak, isi seserahan pernikahan ini full terdiri dari barang-barang kebutuhan Anda sehari-hari, yang seluruhnya dibeli dan dibiayai oleh calon suami! Namun, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan nih, Ladies.

Yang harus dilakukan pertama kali adalah membuat perencanaan barang-barang seserahan dengan matang. Langkah ini sangat esensial lho, Ladies, karena seperti yang dijelaskan oleh ikawidyan.wordpress.com, hal ini bisa membantu Anda menyesuaikan isi seserahan dengan anggaran calon suami.

Buatlah daftar barang-barang seserahan Anda hingga ke satuan item per kategori, lengkap dengan perkiraan kasar harganya. Misalnya saja, untuk seserahan berupa perlengkapan mandi, Anda menginginkan shower bath, shampo, dan kondisioner merk X yang masing-masing kira-kira seharga 40 ribu rupiah. Dengan begini, Anda juga bisa menentukan limit barang-barang tersebut.

Kemudian, cicil belanja seserahan ini dari jauh-jauh hari. Salah satu keuntungan perancanaan belanja yang matang adalah, Anda bisa menyesuaikan pembelian beberapa barang tertentu dengan musim diskon, lho.

Ketiga, bimbingan.org menyarankan Anda untuk menentukan juga jumlah seserahan yang diberikan. Dalam adat jawa, seserahan ini harus berjumlah ganjil, seperti 3, 5, hingga sebelas. Jangan lupa, jumlah ini harus datang dari kesepakatan bersama ya, Ladies.

Penentuan jumlah seserahan tersebut juga akan membantu Anda memilih kategori isi seserahan dan berapa kotak seserahan yang dibutuhkan. Jangan salah Ladies, karena menurut melissaapril.wordpress.com, kotak seserahan ini jumlahnya bisa membengkak dari jumlah seserahan itu sendiri, lho.

Misalnya saja, untuk seserahan baju pesta/ kerja, Anda mungkin akan membutuhkan dua kotak sendiri. Satu untuk setelan pakaian, dan satu lagi untuk tas dan sepatu. Jadi, rencanakan seserahan Anda hingga detail terkecil ya, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading