Sukses

Lifestyle

Posisi Bercinta Menentukan Jenis Kelamin Bayi? Benarkah?

Ladies, apakah Anda sedang mengandung? atau sudah memiliki rencana kapan ingin hamil? Kalau iya, pasti tidak berhenti sampai di situ, karena Ladies dan Pasangan pasti juga penasaran apa sih kira-kira jenis kelamin si Kecil.

Beberapa orang nih, Ladies, bahkan sudah merencanakan jenis kelamin bayi mereka dengan menggunakan gaya bercinta tertentu! Tapi beneran gak sih? Apakah ada bukti medisnya?

Menurut parents.com, tidak ada bukti medis yang mendukung bahwa posisi bercinta dapat menentukan jenis kelamin bayi. Jeffrey Steinberg, M.D., direktur Program Seleksi Jender di Institut Kesuburan Los Angeles menegaskan hal itu.

Jenis kelamin bayi adalah hal yang masih menjadi misteri dan tidak bisa dicampuri manusia seutuhnya.

Yang paling mendekati ilmiah adalah pemilihan waktu bercinta. Metode ini ditemukan oleh Landrum Shettles, M.D. Menurutnya, untuk mendapatkan bayi laki-laki, disarankan untuk bercinta pada saat masa ovulasi. Pada masa ovulasi, cairan pada mulut rahim bersifat alkaline, kondisi yang sempurna untuk sperma berkromosom Y. Dengan demikian, dipercaya bahwa pemilihan waktu bercinta mempengaruhi jenis kelamin bayi.

Sayangnya, Ladies. Jurnal Medis New England menerbitkan studi yang membatah adanya hubungan di antara waktu bercinta dan jenis kelamin bayi. Jadi, jenis kelamin bayi tampaknya belum bisa direncanakan oleh manusia.

Tapi, Ladies. Terlepas dari jenis kelamin apa, yang penting adalah bayinya lahir dengan sehat. Setuju atau tidak, Ladies? Bagaimanapun, anak adalah anugerah yang indah dan patut disyukuri.

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading