Sukses

Lifestyle

Souvenir Pernikahan Murah dari Tanah Liat

Memilih souvenir pernikahan yang tepat kadang membingungkan. Kadang ketika Ladies telah menemukan souvenir pernikahan yang tepat, harganyalah yang menjadi halangan. Oleh karena itu, mengapa tidak mencoba untuk membuat sendiri seperti souvenir pernikahan murah dari tanah liat, Ladies?

Seperti disalir dari laman intimateweddings.com, tanah liat yang telah diolah sedemikian rupa dapat dibuat menjadi sebuah liontin yang indah untuk kemudian bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan Ladies dan pasangan. Pembuatan souvenir pernikahan dari tanah liat ini juga mudah dan tidak memakan banyak biaya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat souvenir ini juga gampang ditemukan, Ladies. Bahan-bahannya adalah tanah liat, cat akrilik, dan pernis berbahan pengencer air. Alat-alat yang dibutuhkan hanya gilingan kue untuk memipihkan tanah liat, stempel atau cetakan berbentuk bunga atau binatang sesuai selera Ladies, paku, dan kuas.

Cara membuatnya, pertama buatlah bulatan tanah liat dengan ukuran sebesar jempol. Kedua, pipihkan dengan penggiling roti hingga menjadi kepingan tanah liat dengan ketebalan kira-kira 1 centimeter. Selanjutnya, stempel atau cetaklah kepingan tanah liat tersebut sesuai selera Ladies. Jangan lupa lubangi bagian atas dari kepingan tersebut dengan paku agar bisa dijadikan liontin. Setelah terbentuk, panggang tanah liat dalam oven agar keras. Langkah terakhir, berilah warna dengan cat akrilik dan lapisi dengan pernis setelah cat kering.

Hasilnya, voila! Segampang itu membuat souvenir pernikahan yang murah meriah, Ladies!

Oleh : satria Akbar sigit

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading