Sukses

Lifestyle

Ini Dia Bahan-bahan untuk Kebaya Akad Nikah Anda [Part II]

Pemilihan bahan yang tepat untuk kebaya akad nikah Anda akan menambah kesan sakral. Maka, perlu bagi Anda untuk tahu ragam bahan untuk kebaya. Karena di segmen sebelumnya kain katun, brokat, dan organdi sudah diulas, yuk simak ulasan selanjutnya di bawah ini!

1. Taffeta.
Seperti dilansir kabayas.wordpress.com, taffeta adalah kain yang ditenun dari sutra, atau serat sintesis yang halus. Kain jenis ini sering dianggap sebagai kain yang mewah karena biasa digunakan untuk gaun pesta dan pernikahan. Serat benang taffeta jauh lebih kaku jika dibandingkan dengan organdi.

Kain ini termasuk jarang digunakan dalam pembuatan kebaya karena harganya yang relatif mahal dan susah dibentuk. Namun dengan pekerjaan yang baik, kebaya yang dihasilkan setelah mengombinasi taffeta dengan jahitan border akan terlihat unik dan elegan.

2. Tulle.
Tulle adalah kain yang ringan dan berbentuk seperti jala dengan lubang kecil. Kain tulle terbuat dari berbagai serat seperti nilon, rayon, dan sutra. Kain tulle menjadi favorit untuk bahan kebaya karena sangat mudah untuk diaplikasikan dengan payet dan bordir, juga sangat indah dalam membentuk siluet tubuh. Kain ini tersedia dari beragam warna dan jenis, mulai yang kaku hingga lentur.

Bahkan, sekarang ada juga kain tulle beraksen glitter sehingga menambah kesan berkilau. Kain ini memberi karakter ringan, kuat, dan tahan lama. Menurut koplak-couk.blogspot.com, kain tulle yang dikerutkan akan member kesan yang manis dan cantik jika dipadukan dengan kebaya akad nikah muslim. Kerutan dari bahan tulle dapat diletakkan di leher, ujung baju atau pergelangan tangan.

Ulasan bahan-bahan kebaya belum berhenti sampai di sini, Ladies. Simak ulasan selanjutnya juga, ya!

Oleh : Clara Marhaendra Wijaya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading