Sukses

Lifestyle

Memilih Baju Akad Nikah Sesuai Bentuk Tubuh Anda [Part I]

Ladies, memilih baju pernikahan, apalagi akad nikah biasanya bisa membuat wanita stres sendiri. Namun kali ini, Anda tidak perlu khawatir akan bingung memilih baju akad nikah karena kita akan membahas pilihan pakaian yang cocok sesuai dengan bentuk tubuh Anda menurut Realsimple.com.

1. Bentuk tubuh buah pir
Wanita yang memiliki bentuk bagian tubuh atas lebih kecil dari bagian bawahnya biasanya memiliki tipe tubuh buah pir. Dengan bentuk tubuh seperti ini, Anda bisa memilih pakaian yang membentuk huruf A, contohnya rok atau dress panjang yang menjuntai hingga ke lantai.

Pilihlah bahan yang bagus seperti satin, sutra, atau brokat yang akan menambah kesan formal dan sakral pada acara akad nikah Anda.

2. Berat badan lebih
Jika Anda adalah wanita yang memiliki berta badan lebih, ada baiknya Anda memilih bentuk dress yang berbahan jatuh sehingga Anda tidak akan terlihat lebih besar karena tebalnya kain pakaian yang Anda pakai.

Pilih kain satin lalu berikan bordir cantik untuk menambah aksesn dress Anda.

3. Bentuk seperti apel
Ketika Anda memiliki bentuk tubuh seperti buah apel, maka paling baik jika Anda memilih dress yang berbentuk V neck yang bisa mengkamuflasekan pendeknya bagian tubuh atas Anda.

Jangan pilih dress berbentuk trumpet yang justru membuat bagian tubuh Anda yang besar.

4. Tinggi
Jika Anda memiliki tinggi badan yang cukup di atas rata-rata, Anda hanya perlu membuat sebuah siluet cantik yang ditampilkan oleh dress dengan bentuk natural. Pilih dress dengan pinggul rendah dan bawahan yang menyapu lantai yang secara sempurna akan merefleksikan proporsi tubuh Anda.

5. Bentuk tubuh lurus
Wanita yang minim lekuk tubuh tentunya membutuhkan sedikit baju yang menonjolkan lekuk tubuhnya.
Cobalah gaun selubung dalam charmeuse tipis lalu gunakan rok panjang yang akan memberikan kamuflase dari kurang besarnya pinggul Anda.

6. Kecil Mungil
Jika Anda memiliki ukuran tubuh yang imut, maka dress yang cocok untuk Anda adalah trumpet. Carilah gaun yang garis pinggulnya lebih tinggi daripada pinggang Anda sendiri sehingga Anda akan terlihat lebih tinggi.

Jangan pilih detail yang terlalu besar karena tentu saja ini akan membuat Anda terlihat semakin kecil. Usahakan kaki Anda masih terlihat.

7. Berdada kecil
Jika Anda adalah wanita yang memiliki dada cukup rata, Anda tidak perlu khawatir karena dress dengan sebuah korset akan membuat badan Anda lebih memiliki lekuk.

Ladies, itu dia 7 bentuk tubuh dan cara mendapatkan baju akad nikah yang sesuai untuk mereka. Semoga membantu!

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading