Sukses

Lifestyle

Souvenir Unik Pernikahan dari Masa ke Masa

Souvenir unik pernikahan bertujuan untuk mengucapkan terima kasih secara tidak langsung kepada para tamu undangan yang telah hadir dan memberikan doa kepada mempelai pengantin. Souvenir unik pernikahan pun telah mengalami berbagai perubahan dari masa ke masa.

Seperti yang dikutip dari situs ukbride.co.uk, tradisi memberikan souvenir pernikahan telah dimulai beratus-ratus tahun yang lalu oleh para kaum aristokrat di Eropa. Mempelai pengantin diketahui memberikan gula atau yang disebut bonboniere pada sebuah wadah kristal pada tamu undangan.

Pada waktu itu, gula merupakan barang yang mahal dan hanya orang kaya saja yang dapat membelinya. Sehingga gula merupakan lambang dari kesejahteraan dan kekayaan. Souvenir pernikahan ini bertujuan untuk memberikan doa dan harapan kepada mempelai pengantin.

Seiring berjalannya waktu, tradisi berubah menjadi memberikan kacang almond yang diselimuti dengan gula. Gula ditambahkan pada kacang almond untuk mengurangi rasa pahitnya dan dengan harapan bahwa pernikahan akan selalu berjalan dengan manis tanpa adanya kepahitan.

Kemudian kacang almond yang diselimuti gula berganti dengan Jordan almond, yakni kacang almond yang diselimuti gula berwarna-warni dan diberikan pada angka ganjil. Angka ganjil melambangkan bahwa suami dan istri akan berbagai semuanya dan tidak akan terpisah.

Seiring dengan berjalannya waktu, souvenir unik pernikahan pun berubah-ubah sesuai dengan tradisi masyarakat setempat. Tidak hanya makanan, benda-benda pun sering digunakan sebagai souvenir pernikahan.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading