Sukses

Lifestyle

Cara Menghitung Primbon Jawa Jodoh

Ladies pasti ingin bukan mendapatkan jodoh yang tepat sehingga mendapatkan kehidupan pernikahan yang langgeng dan bahagia. Masyarakat Jawa memiliki perhitungan primbon Jawa jodoh yang sampai saat ini masih dipercaya dan dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Jawa.

Lantas, bagaimana cara menghitung primbon jawa jodoh? Seperti yang dilangsir dari laman carapedia.com, untuk mengetahui apakah pasangan Anda adalah jodoh yang terbaik bagi Anda, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu perhitungan dari hari lahir dan hari pasaran.

Perhitungan hari adalah sebagai berikut, Senin 4, Selasa 3, Rabu 7, Kamis 8, Jumat 6, Sabtu 9, dan hari Minggu memiliki perhitungan 5. Sedangkan perhitungan dari hari pasaran adalah seperti berikut, Pahing 9, Pon 7, Wage 4, Kliwon 8, serta Legi memiliki perhitungan 5.

Kemudian, cara menghitungnya tambahkan perhitungan hari lahir dan hari pasaran milik Anda serta milik pasangan. Misalnya Anda lahir pada Rabu Legi 7 + 5 = 12 dan pasangan Anda lahir pada Senin Pahing 4 + 9 = 13.

Setelah itu, tambahkan perhitungan tersebut dan dibagi 7. Misalnya 12 + 13 = 25 25 : 7 memiliki sisa 4. Setiap sisa perhitungan memiliki arti sebagai berikut.

Sisa 1: Waseso Segoro yang berarti pernikahan akan menjadikan wibawa bagi pasangan
Sisa 2: Tunggak Semi yang berarti pernikahan akan membawa lancar rezeki
Sisa 3: Satria Wibawa yang berarti pernikahan akan membawa kehormatan dan kemuliaan
Sisa 4: Sumur Sinaba yang berarti pernikahan akan menjadi panutan bagi orang lain
Sisa 5: Satria Wirang yang berarti pernikahan akan membawa banyak penderitaan
Sisa 6: Bumi Kepetak yang berarti pernikahan akan sering mendapat cobaan
Sisa 7: Lebu Ketiup Angin yang berarti pernikahan akan membuat hidup sengsara

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading