Sukses

Lifestyle

Apa Saja Kriteria Memilih Nama Perusahaan Berdasarkan Primbon Nama Perusahaan? (Part 1)

Urutan paling atas yang perlu Anda sadari untuk mencari nama perusahaan berdasar primbon nama perusahaan ada dua ya Ladies. Pertama, belum ditemukan info khusus terkait primbon nama perusahaan dan yang kedua biasanya nama perusahaan disamakan hitungannya dengan nama pribadi.

Jadi, yang perlu Anda ingat adalah kriteria pemilihan nama perusahaan berdasarkan primbon bisa saja berlaku general atau umum. Contoh, yang mungkin Anda lakukan ketika membuat nama perusahaan adalah memilih nama perusahaan yang mudah diucapkan sehingga memudahkan orang untuk mengingat brand atau nama tersebut.

Bukan hanya cara pengucapan saja yang harus diperhatikan ya Ladies, kemudahan dalam mengejanya juga sangatlah penting. Nah, bagaimana standar sebuah nama dikatakan mudah dieja dan dilafalkan?

Jawabannya tentu bergantung pada target perusahaan Anda. Jika target Anda adalah mereka yang tinggal di Indonesia, berarti masih berskala lokal saja dan menggunakan kata yang mudah dilafalkan oleh orang Indonesia tentunya.

Menggunakan Bahasa Indonesia yang biasa Anda gunakan akan menjadi saran yang harus diikuti. Namun, jika perusahaan Anda mentarget pasar asing, bisa saja Anda menggunakan kombinasi Bahasa Indonesia dan bahasa asing sesuai target pasarnya.

Misalnya saja Anda akan mendirikan perusahaan yang target pasarnya adalah orang Korea. Pastikan Anda menggunakan Bahasa Korea untuk membuat target pasar mengerti apa yang dimaksudkan.

Akan berbeda lagi jika Anda menargetkan pasar internasional bahkan global. Untuk ini, pemilihan nama dalam bahasa standar internasional yang bisa digunakan semua bangsa adalah pilihannya.

Misalnya target Anda adalah India, China, Afrika, Latin, Inggris, Rusia, Jepang, dan sebagainya. Sebaiknya, gunakan bahasa Inggris untuk memberi nama perusahaan baru Anda sehingga calon klien Anda di berbagai negara bisa segera memahami bidang usaha Anda.

Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading