Sukses

Lifestyle

Primbon Nama Hari yang Buruk

Perlu diketahui bahwa ada hari-hari tertentu yang tidak dapat digunakan untuk melakukan hajat atau disebut hari buruk, orang Jawa menyebutnya 'dino olo'. Biasanya hari-hari ini berada di bulan-bulan tertentu. Oleh karena itu Ladies harus cermat dalam memilih hari sebelum mengadakan hajatan, jangan sampai anda terjebak dalam dino olo ini. Menurut primbon nama hari, beberapa hari pada bulan tertentu ini sangat dianjurkan untuk tidak digunakan,

Dilansir dari laman primbonjodoh.com Pada bulan-bulan Jumadilakir, Rejeb dan Ruwah, hajatan tidak boleh dilakukan pada hari Jumat. Sedangkan bulan Poso, Sawal dan Dulkangidah dino olonya adalah Sabtu dan Minggu. Dino olo juga ada di hari Senin dan Selasa pada bulan Besar, Suro dan Sapar. Dan hari Rabu dan Kamis pada bulan Mulud, Rabiulakhir dan Jumadilawal tidak dapat digunakan untuk mengadakan hajatan.

Menurut primbon,com hitung-hitungan atau 'petung' ini sendiri merupakan 'ilmu titen' yang diwariskan turun temurun oleh para leluhur dari tanah Jawa. Tidak ada salahnya kan Ladies mempercayainya? Seperti yang tertulis pada laman wongalus.wordpress dengan mempercayai ilmu titen ini berarti Ladies telah mnyerap kearifan nenek moyang dalam mengolah hidupnya dan berjuang didunia yang keras.

Nah dengan mngetahui tentang hari-hari buruk ini, Anda tentu mendapatkan manfaat yaitu dapat menghindari hari-hari itu untuk mengadakan hajatan, jadi Ladies tidak perlu khawatir lagi.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading