Sukses

Lifestyle

Dua Jenis Hitungan Primbon Jodoh Berdasarkan Weton (I)

Weton merupakan hari kelahiran seseorang menurut kalender Jawa dan kalender masehi. Terdapat dua jenis hitungan primbon jodoh berdasarkan weton Ladies. Namun, sebelum mempelajari cara hitungan tersebut, ada baiknya Anda mengetahui cara menentukan nilai dari hari kelahiran.

Seperti dilangsir dari laman sukimanowar.blogspot.com, hari menurut kalender masehi dan hari menurut kalender Jawa memiliki nilai masing-masing Ladies. Berikut ini rincian nilai untuk hari lahir menurut kalender masehi:

- Minggu = 5;
- Senin = 4;
- Selasa = 3;
- Rabu = 7;
- Kamis = 8;
- Jumat = 6; dan
- Sabtu = 9.

Sedangkan rincian nilai untuk hari lahir menurut kalender Jawa seperti dilangsir dari laman ketutsumada.blogspot.com adalah:

- Legi = 5;
- Pahing = 9;
- Pon = 7;
- Wage = 4; dan
- Kliwon = 8.

Jadi, misalnya Anda lahir pada hari Minggu Legi, nilai hari kelahiran Anda adalah: 5 + 5 = 10. Jika Anda lahir pada hari Selasa Wage, nilai hari kelahiran Anda adalah: 3 + 4 = 7.

Nilai hari kelahiran ini dijadikan dasar untuk menghitung berbagai macam hal Ladies, yaitu karakter seseorang, karakter seseorang dalam urusan perkawinan, dan kecocokan jodoh antara Anda dan pasangan Anda.

Di artikel berikutnya akan diulas jenis pertama penghitungan kecocokan jodoh menggunakan nilai hari kelahiran ini. Simak terus ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading