Sukses

Lifestyle

Ini Dia Tips untuk Menghindari Pemerkosaan

Ladies, menjadi korban pemerkosaan pasti menjadi hal yang sangat ditakuti oleh semua wanita. Namun, pemerkosaan bisa terjadi kepada siapa saja dan kapan saja.

Untungnya, ada beberapa tips dari FamilySafetyReport.com yang Anda bisa gunakan untuk mencegah dan mengurangi resiko terjadinya pemerkosaan terhadap Anda ataupun mereka yang Anda sayangi. Simak baik-baik ya, Ladies!

Yang pertama, saat bepergian, Anda disarankan untuk melakukannya dalam sebuah kelompok atau beramai-ramai. Selain itu, jika Anda bepergian dengan seorang pria, yakin lah bahwa pria tersebut dapat dipercaya.

Yang ke dua, saat Anda bepergian jauh, tetap lah berjaga-jaga. Sebaiknya, Anda tidak meminum minuman yang beralkohol sehingga Anda menjadi mabuk, tidur, dan mungkin pingsan. Kondisi inilah yang dinilai oleh para pemerkosa sebagai lampu hijau untuk melakukan aksinya.

Yang ke tiga, jika Anda berada dalam sebuah pesta, jangan pernah menerima minuman dari orang yang Anda tidak kenal. Selain itu, jangan pernah meninggalkan minuman Anda di suatu tempat dan meminumnya kembali karena dikhawatirkan seseorang bisa memasukkan obat tidur atau obat bius ke dalam minuman Anda.

Yang ke empat, jika Anda sedang berjalan sendirian di malam hari, usahakan Anda berjalan di tempat yang ramai dan terang. Selain itu, berjalanlah di sebelah kanan jalan sehingga Anda bisa melihat dengan jelas ketika ada mobil atau kendaraan yang menuju ke arah Anda.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengurangi resiko pemerkosaan terhadap Anda, Ladies. Stay safe ya, Ladies!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading