Sukses

Lifestyle

Prostitusi di Indonesia; Apa Penyebabnya?

Apa sih yang menyebabkan prostitusi tetap berkembang di Indonesia, Ladies? Apa Ladies punya ide? Menurut Wikipedia.org, setidaknya ada dua alasan mengapa prostitusi berkembang di Indonesia, dan di negara-negara lain.

Alasan pertama munculnya prostitusi adalah seseorang bisa mendapatkan uang dalam jumlah banyak dengan cara instant. The Jakarta Post melaporkan bahwa seorang prostitut kelas kakap di Jakarta mampu meraup penghasilan 15 juta hingga 30 juta setiap bulannya. Bahkan, beberapa mengaku bahwa mereka dibayar 3 juta rupiah untuk satu kali sesi panas.

Kedua, seorang pekerja seks terpaksa menjadi pekerja seks akibat pemerkosaan. Banyak pekerja seks mengaku mendapatkan tawaran untuk bekerja di kota, dan kemudian dipaksa untuk menjadi pekerja seks.

Dalam hal ini, mereka terus-menerus mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan tersebut, dan terus membayar kepada germo mereka. Biasanya, mereka disekap dan dikelompokkan dalam satu area. Banyak dari mereka yang tidak berani kabur karena takut mendapatkan siksaan lebih.

Ironisnya, beberapa pekerja seks mengaku bahwa orang tua mereka yang menjual mereka dalam bisnis tersebut. The International Labor Organization (ILO) melaporkan bahwa sebanyak 70% pekerja seks dijual oleh keluarga atau kerabat mereka.

Menurut Koentjoro, seorang sosiolog, alasan mengapa perempuan lebih mudah terjerumus dalam prostitusi adalah karena mereka tergiur materi dan mendapatkan paksaan dari lingkungan.

Nah Ladies, itu dia penyebab maraknya prostitusi di Indonesia. Semoga membawa manfaat bagi Anda.

 

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading