Sukses

Lifestyle

Anorgasmia: Apa Lagi Ini?

Ladies , tahukan Anda apa itu anorgasmia? Anorgasmia adalah ketidakmampuan seseorang untuk mencapai orgasme selama hubungan seks berlangsung, dan kasusnya lebih banyak ditemukan terjadi pada wanita.

Seperti yang dilansir dari laman female-sexual-dysfunction.com, masalah pikiran seperti stress dan frustasi adalah penyebab paling umum dari anorgasmia pada wanita. Ya, Anorgasmia bisa digolongkan sebagai salah satu penyakit akibat gangguan kejiwaan. Namun, ternyata hal ini bisa disebabkan oleh masalah kesehatan juga, lho.

Trauma pinggul (terjatuh), ketidakseimbangan hormon, nyeri pada tulang belakang, trauma setelah melahirkan, penyakit jantung, diabetes, sklerosis, atau komplikasi yang diakibatkan oleh operasi pada organ seksual diyakini bisa menjadi pemicu terjadinya anorgasmia.

Para ahli medis juga sempat mengacu pada anorgasmia situational, yaitu anorgasmia yang diakibatkan karena mengkonsumsi obat-obat tertentu seperti anti-depressant. Jenis obat-obatan yang paling bisa menjadi pemicu anorgasmia adalah obat yang terdapat kandungan opiates(heroin) di dalamnya. Hal ini mengacu pada banyaknya keluhan pengguna obat-obatan terlarang yang kemudian menderita anorgasmia.

Jika Anda termasuk penderita anorgasmia, Anda tidak sendirian kok, Ladies. Karena, ternyata sebagian besar wanita juga pernah mengalami kesulitan mencapai orgasme. Namun, apabila anda tidak mencapai orgasme setiap saat dan setiap kali anda bercinta, belum tentu anda menderita anorgasmia lho, karena rata-rata kesuksesan wanita dalam mencapai orgasme adalah 2 kali banding 3 kali percobaan. You only fail once, Ladies.

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading