Sukses

Lifestyle

Telur Puyuh Asin, Cara Pengawetan Yang Patut Dicoba ( Bagian 3 )

Telur puyuh merupakan salah satu jenis telur yang memiliki banyak manfaat karena kandungan gizinya yang sangat besar. Ladies tahukah apa saja kandungan dalam telur puyuh ini?

Dilansir dari situs www.carakhasiatmanfaat.com, telur pyuh ini memiliki banyak kandungan gizi, seperti vitamin A, B1 dan B2. Selain itu dalam telur ini terdapat kandungan mineral yang baik untuk Anda, yaitu zat besi dan potassium.

Sehingga hal ini tentu membuat Ladies ingin tetap mendapatkan gizi dari telur puyuh untuk jangka waktu yang lama. Pengawetan adalah solusi yang bisa dilakukan untuk tetap mendapatkan manfaat dari si telur.

Pengawetan untuk telur terdapat beberapa metode yang bisa diterapkan, salah satunya pengawtan yang mengggunakan tanah liat dan garam. Ladies ingin tahu caranya? Perhatikan ulasan di bawah ini.

Dilansir dari situs raja-jempol.blogspot.com, ada 4 jenis teknik pengasinan yang bisa digunakan untuk mengawetkan telur puyuh, salah satunya seperti yang sudah disebutkan diatas, pengasinan telur dengan tanah liat dan garam.

Caranya siapakan tanah liat, yang sudah dibasahi dengan sedikit air tapi jangan sampai terlalu cair. Tambahkan garam secukupnya dan aduklah hingga merata. Untuk memberikan aroma harum pada telur asin bisa ditambahkan air perasan daun pandan hijau, sehingga nanti telur pun juga akan berwarna hijau.

Setelah itu bungkus telur-telur tersebut menggunakan adonan tanah liat yang dicampur dengan garam. Simpan telur ini selama kurang lebih 10 hari untuk mendapatkan telur asin yang bisa awet.

Mudah dan Ladies masih bisa menikmati telur puyuh yang bermanfaat bukan?

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading