Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Ikan Bakar yang Menggugah Selera

Bagi masyarakat yang kurang menyukai daging ayam, kambing, sapi, atau sebagainya, ikan menjadi alternatif makanan. Rasanya yang gurih dan nikmat menjdi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Selain rasanya yang nikmat, kandungan yang ada dalam ikan juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Seperti dilansir dalam laman www.anneahira.com bahwa ikan memang sudah terkenal dengan kandungan proteinnya yang sangat tinggi.

Bagi Ladies yang sedang dalam program diet, tentunya menghindari makanan yang mengandung minyak. Alternatif bagi Ladies yang ingin mengkonsumsi ikan tanpa khawatir mengganggu program diet adalah dengan dibakar. Berikut beberapa tips agar ikan bakar Ladies terlihat cantik dan menggiurkan.

1. Lebih baik memasak ikan dengan suhu sedang agar tidak cepat gosong

2. Sayat bagian badan ikan agar ikan matang secara merata

3. Jauhkan bagian ekor dari sumber panas, karena bagian tersebut mudah cepat gosong

4. Ladies cukup membalik ikan sekali saja setelah satu sisi ikan matang dan kulit ikan telah cukup kering. Agar kulit ikan tidak menempel ke pemanggang.

5. Balik ikan pelan-pelan dan hati-hati

6. Oleskan minyak pada pemanggang dan ikan. Lebih baik jika ladies menggunakan minyak wijen atau minyak berasa lain, agar rasanya lebih nikmat

7. Cukup berikan garam pada ikan, hindari penggunaan bumbu yang bisa terbakar dan akan membuat ikan gosong serta terasa pahit.

Dalam hal masakan, rasa memang penting Ladies. Namun, tampila juga penting untuk menambah selera makan. Nah, setelah membaca tips di atas, Ladies dapat membuat ikan bakar yang nikmat serta tampil cantik yang akan menggugah selera makan keluarga anda.Selamat mencoba Ladies.


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading