Sukses

Lifestyle

Bagian Berbahaya pada Ikan Pari

Ladies, ikan pari adalah salah satu ikan yang jinak, loh. Bentuknya yang gemulai juga mungkin bisa membuat Anda gemas dan ingin segera diving dan berkunjung ke tempat tinggal ikan lebar yang satu ini. Namun Ladies, sebelum itu, Anda perlu ketahui dulu bahwa ternyata terdapat bagian berbahaya dari ikan pari.

Ladies, bagian tubuh ikan pari sebenarnya terdiri dari bagian-bagian yang ada pada ikan lainnya. Mulai dari kepala, mata, mulut, insang, sirip, hingga ekor. Hanya saja, karena bagian-bagian tersebut tercipta dengan bentuk yang berbeda, beberapa dari Anda mungkin mengira ikan tersebut bukanlah ikan biasa.

Yup Ladies, memang ikan pari tidak bisa disamakan dengan ikan lainnya. Bentuk tubuhnya yang pipih dan melebar digunakannya untuk ‘bersantai’ dan diam di pasir serta baru berpindah kalau ada gelombang yang membawanya. Lalu, Anda mungkin akan mempertanyakan jika ada pemangsa yang menyerang dan tentang bagaimana caranya untuk makan.

Nah Ladies, sebenarnya nih, dalam urusan membentengi dan menyelamatkan diri, ikan pari punya bagian yang cukup berbahaya, yakni ekornya. Ekor ikan pari ternyata memiliki racun. Racun tersebut nanti akan digunakan saat ia dalam misi menyelamatkan diri.

Perlu dicatat nih Ladies, bahwa ikan pari hanya menggunakan ekornya saat diserang, dan tidak untuk menyerang. Itulah yang membuat ikan pari tetap jinak dan bisa Anda ajak berenang bersama saat diving.

Sedangkan untuk makan, ikan pari punya yang namanya sensor Leronzini, yakni yang akan mendeteksi keberadaan mangsanya berdasarkan gerakan listrik yang dihasilkan.

Oleh: Kamilah

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading