Sukses

Lifestyle

Tips Sederhana Mengawetkan Telur Puyuh dengan Kantong Plastik

Mengkonsumsi makanan bergizi merupakan hal yang harus dipenuhi setiap hari, baik yang bersifat nabati ataupun hewani. Makanan yang bergizi merupakan makanan yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Salah satu makanan bergizi yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebagaimana yang dilansir dalam laman www.carakhasiatmanfaat.com bahwa telur puyuh mengandung protein, vitamin A, B1, dan B2 yang lebih tinggi jika disbanding dengan yang dikandung oleh telur ayam. Jadi, meskipun bentuknya mini, bukan berarti kandungannya juga mini bukan Ladies?

Jika Ladies tertarik untuk sering-sering memasak telur puyuh bagi keluarga dan menyimpan telur puyuh dalam jumlah banyak untuk persediaan dlam waktu yang lama, berikut ada tips baru pengawetan telur puyuh dengan menggunakan kantong plastik.

Menurut yang dilansir dalam laman kertasbiasa.blogspot.com bahwa proses pengawetan telur puyuh bertujuan untuk mencegah keluarnya air dari dalam telur. Dengan terhambatnya air yang keluar dapat membuat telur menjadi lebih awet dalam waktu lama.

Dilansir dalam laman anwarshodiq.mywapblog.com bahwa pengawetan dalam kantong plastik ini merupakan salah satu cara menghambat penguapan air dari dalam telur. Sehingga air yang akan keluar dari dalam akan terhambat.

Langkah yang dilakukan dalam cara ini hanya dengan memasukkan telur secukupnya dalam kantong plastik. Kamudian, ujung kantong plastik yang terbuka di ikat dengan karet hingga kantong plastik hampa udara. Kemudian telur yang sudah dibungkus plastik tadi diletakkan dalam tempat penyimpanan. Cara ini dapat membuat telur bertahan hingga 14 hari. Mudah bukan? Selamat mencoba Ladies.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading