Sukses

Lifestyle

Tips Menghemat Uang Saat Backpacking (Part 2)

Pada artikel sebelumnya telah disebutkan mengenai beberapa cara mudah untuk menghemat uang saat dalam perjalanan backpacking. Ingin tahu tips untuk menghemat uang lainnya? Seperti yang dilangsir dari situs backpacking-tips-asia.com, berikut ini tips mudah untuk menghemat uang saat pergi backpacking.

• Jika ingin membeli buku, maka lebih baik Anda menyewa, menukar, atau membeli di toko buku bekas. Harga yang ditawarkan di toko buku bekas biasanya jauh lebih murah daripada harga di toko buku pada umumnya. Apabila teliti memilih, maka Anda bisa mendapatkan buku yang masih dalam kondisi baik.

• Ada barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi? Jangan terburu untuk membuangnya, jual saja di toko barang bekas atau pedagang jalanan. Dengan begini, Anda bisa mendapat tambahan uang untuk berbelanja atau memenuhi kebutuhan saat backpacking yang lainnya.

• Jika Anda menginap di hotel atau penginapan yang menengah ke atas, Anda bisa memanfaatkan fasilitas hotel yang disediakan seperti sabun, shampo, kondisioner, sikat gigi, dan lainnya. Barang-barang tersebut bisa Anda bawa pulang untuk digunakan di perjalanan backpacking selanjutnya.

• Perlu peta kota saat dalam perjalanan backpacking? Tidak perlu membeli peta tersebut karena Anda saat ini sudah bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk melihat peta hanya dari ponsel. Selain itu, Anda juga bisa bertanya pada penginapan apakah mereka menyediakan peta gratis.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading