Sukses

Lifestyle

Tips Mencari Perlengkapan Utama Backpacker

Seperti namanya, backpacker, perjalanan yang dilakukan umumnya identik dengan memakai backpack atau tas punggung. Maka, perlengkapan utama dalam kegiatan backpacking tentunya adalah tas ransel yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Nah, bagaimanakah ciri perlengkapan utama para backpacker ini? berikut infonya.

Ukuran tas yang diperlukan tentu tergantung pada faktor-faktor, seperti lamanya perjalanan dan kebutuhan yang perlu dibawa. Namun, sebaiknya pilihlah backpack atau ransel yang mampu memuat 35 sampai 45 kilogram perlengkapan di dalamnya. Kemudian, pastikan pula ada sekitar 30-40% ruang eksta, seperti kantong-kantong kecil dan sejenisnya guna menyimpan barang-barang kecil dan penting serta sering dipakai.

Tipe ransel yang umumnya dipakai para backpacker memiliki tali di pinggang dan dada. Tujuannya, agar beban dalam tas dapat ditopang oleh seluruh tubuh sehingga tas tidak terasa memberatkan. Pastikan pula bahwa setiap tali dan jahitan pada ransel terhubung dengan sangat kuat. Lalu, sebaiknya pilihlah backpack dengan resleting sehingga dapat mudah dibuka dan ditutup serta aman untuk meletakkan barang-barang di dalamnya. Selain itu, resleting juga mudah dikunci dengan menggunakan kunci gembok kecil untuk melindungi barang-barang berharga di dalamnya.

Selain ransel atau backpack, para backpacker juga sebaiknya membawa daypack atau tas kecil yang ringan dibawa kemana-mana guna menyimpan barang-barang penting, darurat, dan berharga. Daypack ini juga berguna saat para backpacker melakukan perjalanan eksplorasi ke beberapa tempat tanpa harus terus menerus membawa beban berat tas carrier atau ransel besar di punggung.

Oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading