Sukses

Lifestyle

Tips Mencari Penginapan Murah dan Hemat untuk Para Backpacker

Biaya perjalanan saat travelling atau backpacking biasanya lebih sering membengkak untuk biaya perjalanan dan biaya penginapan. Untuk menghemat pengeluaran tersebut, salah satu caranya adalah dengan mencari penginapan murah namun tetap nyaman dan aman. Para backpacker yang kreatif tentu selalu dapat menemukan alernatif penginapan yang murah bahkan gratis. Berikut ini nih tipsnya.

1. Menyewa kamar penginapan
Berbeda dengan hotel yang memang khusus menyewakan ruangan-ruangan menginap, langkah ini dapat dilakukan dengan menyewa kamar salah satu penduduk dengan tarif per malam dan tentunya sangat murah. Untuk travelling ke luar negeri, biasanya ada tempat-tempat yang menyewakan kamar semacam ini. Untuk informasi harga dan lokasi, Ladies bisa klik di laman seperti airbnb.com atau iStopOver.com

2. Menginap di Tempat Ibadah
Penginapan semacam ini biasanya disediakan oleh rumah-rumah ibadah seperti gereja. Lokasinya terletak di salah satu gedung atau asrama biarawan/biarawati. Tak ada tariff khusus yang diberlakukan. Umumnya, para pengunjung yang menginap hanya menyumbang seikhlasnya untuk amal dan perbaikan gereja.

3. Hostel
Hostel adalah hotel versi sangat sederhana. Fasilitas yang diberikan dan ruangan yang disewakan tidak semewah hotel. Namun, kondisinya lumayan bagi para backpacker yang mencari lokasi murah dan nyaman untuk menginap. Jika pergi ke kota-kota besar, penginapan semacam motel atau penginapan sekitar rumah ibadah sedikit sulit dijumpai. Jadi, hostel dapat menjadi alternatifnya.

4. Menginap di rumah teman, kerabat, atau saudara
Nah, langkah ini tentu adalah cara termudah, terhemat, dan terpraktis. Ladies dan para backpacker lainnya tidak perlu khawatir soal biaya lagi. Namun, masalahnya adalah memastikan apakah ruangan yang dipinjamkan cukup dan tidak mengganggu sang tuan rumah.

Oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading