Sukses

Lifestyle

Tips Mencari Paket Wisata dan Perjalanan Termurah Ke Luar Negeri

Berencana berlibur ke luar negeri namun minim budget? Jangan khawatir Ladies. Dengan mengetahui tips dan trik di bawah ini, Ladies bisa memangkas biaya perjalanan dan biaya wisata saat ke luar negeri nanti.

Kunci utama untuk menghemat biaya liburan adalah masalah waktu – apakah saat off season atau peak season. Lantas, kapan sajakah waktu liburan yang pas, murah, dan menyenangkan? Jika Ladies berencana liburan saat musim panas, Januari adalah waktu yang sangat tepat. Pada saat inilah, biasanya terdapat banyak promo menarik dan hemat. Sedangkan untuk berlibur saat musim dingin, Ladies bisa memesan travel perjalanan wisata dan memesan tempat penginapan pada akhir bulan November atau awal Desember. Jangan sampai mendekati hari Natal ya, Ladies karena harga-harga akan melonjak luar biasa pada saat itu.

Beberapa negara juga waktu-waktu wisata murah yang berbeda-beda Ladies. Misalnya, jika Ladies berkunjung ke Australia dan New Zealand, sebaiknya Ladies mulai memesan tiket setelah berakhirnya libur Natal dan musim dingin. Pada waktu inilah, harga-harga akan turun drastis dan kembali ke tarif normal sebelum akan melonjak kembali pada saat menjelang liburan musim panas. Biasanya, promo tarif liburan terendah ada pada bulan Mei hingga Juni.

Begitu pula ketika berlibur ke Amerika Serikat. Peak season di Amerika berada di sekitar bulan Januari-Februari, sedangkan off season-nya ada di bulan September hingga maret. Pada bulan-bulan peak season di Amerika, beberapa perusahaan penerbangan justru menawarkan harga termurah dengan banyak promo dan diskon.

Nah, sudah ada ide ‘kan Ladies untuk rencana liburan yang hemat? Sekali lagi, faktor penentu hemat atau tidaknya harga wisata tergantung pada waktu liburan dan waktu pemesanan tiket dan paket wisata yang direncanakan.

Oleh: -Tys-

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading