Sukses

Lifestyle

Tips Makan Murah Saat Backpacking di Asia (Part 2)

Di artikel sebelumnya telah disebutkan beberapa tips agar bisa mendapatkan makan yang murah saat melakukan perjalanan backpacking di Asia. Selain itu, berikut ini masih ada beberapa tips dan trik mendapatkan makan murah saat backpacking di Asia menurut situs backpacking-tips-asia.com.

• Hindari membeli minum dalam botol-botol kecil yang justru bisa membuat Anda boros. Belilah minum dalam botol besar sehingga Anda tidak perlu membeli minum terus-menerus. Akan lebih baik jika Anda membawa persediaan minum dari rumah sehingga biaya yang dikeluarkan lebih sedikit.

• Jika menginap di hotel, tahan diri Anda untuk mengambil makanan atau minuman dari minibar. Nikmati makanan dan minuman yang Anda bawa sendiri untuk dinikmati di dalam hotel. Pengeluaran akan semakin membengkak jika Anda membeli makanan ringan di minibar hotel.

• Saat di atas pesawat biasanya penumpang akan mendapatkan barang-barang praktis seperti sendok plastik, garpu plastik, pisau plastik, garam, dan merica. Anda bisa membawa barang-barang tersebut untuk digunakan saat melakukan perjalanan backpacking.

• Sebagian besar makanan di Asia biasanya disajikan dalam porsi besar yang tidak mungkin Anda habiskan sendiri dalam sekali waktu. Jika sisa makanan bisa dibawa pulang, Anda dapat meminta penjual untuk membungkuskan sisanya untuk dimakan saat waktu makan berikutnya.

• Jika melakukan backpacking dengan satu kelompok, maka Anda bisa memesan makanan porsi besar untuk satu kelompok dan membagi biaya makanan bersama.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading