Sukses

Lifestyle

Tips Flashpacking di Asia

Negara-negara di benua Asia merupakan tujuan liburan yang menyenangkan bagi para flashpacker. Selain karena keindahan alamnya, sebagian besar negara di Asia membutuhkan biaya yang tidak mahal untuk flashpacking. Nah, berikut ini ada tips flashpacking di Asia menurut situs backpacking-tips-asia.com.

Jangan lupakan latar belakang

Flashpacking berakar dari backpacking sehingga jangan lupakan latar belakang cara berlibur Anda yang dulu. Meskipun beberapa hal tidak berjalan sesuai rencana, tidak perlu panik berlebihan yang justru dapat merusak perjalanan liburan Anda.

Gunakan uang secukupnya

Tidak perlu untuk menggunakan uang karena dengan flashpacking tentu Anda sudah memiliki kondisi keuangan yang lebih baik. Namun, jangan menggunakan uang secara berlebihan karena orang lokal dapat berpikir orang asing bisa membeli ‘segalanya’.

Perhatikan keamanan

Seorang wisatawan yang membawa banyak uang dengan gadget canggih biasanya menjadi sasaran empuk para perampok. Maka dari itu, bawalah uang tunai secukupnya dan lebih baik gunakan kartu debit atau kredit, tidak dandan berlebihan, dan tidak mengeluarkan gadget di sembarang tempat.

Flashpacking tidak selalu lebih baik dari backpacking

Bisa saja makanan di jalanan lebih baik daripada makanan yang disajikan di restoran karena beberapa negara di Asia justru terkenal memiliki kuliner jalanan yang lezat. Tidur di kamar hotel pun tidak menjamin Anda dapat tidur nyenyak karena bisa saja kecoak muncul dari balik lemari kamar.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading