Sukses

Lifestyle

Tips dan Trik Menyiapkan Perjalanan Panjang dalam Pesawat, Part II

Pada perjalanan panjang dan lama, menjaga diri baik dalam hal keselamatan dan kesehatan sangatlah penting. Tentu sangat tidak diharapkan jika badan menjadi drop atau terlalu kelelahan akibat perjalanan panjang tersebut sehingga tidak dapat menjalankan aktivitas selanjutnya. Oleh karena itu, para penumpang pesawat yang akan menghabiskan waktu lama di dalam pesawat sebaiknya memiliki beberapa trik khusus.

Menyambung dari artikel sebelumnya, berikut adalah poin penting lain yang harus diperhatikan.

Kegiatan yang umum dilakukan seseorang ketika dalam perjalanan panjang adalah tidur. Tidur memang sangat efektif sehingga waktu perjalanan yang lama dapat terasa singkat. Masalahnya adalah tak semua orang mudah tidur di tempat umum, khususnya di kendaraan. Akibatnya, beberapa orang memutuskan untuk minum alkohol atau obat tidur untuk membantu membuat mereka mengantuk dan tertidur. Namun, kebiasaan ini tak baik juga nih Ladies. Ada beberapa cara aman lain yang dapat dilakukan yakni dengan mengurangi waktu tidur sebelum perjalanan. Kemudian, menggunakan penutup mata (sleep-patch) sambil mendengarkan music dapat membantu Ladies tertidur nyenyak di pesawat tanpa harus mengkonsumsi bahan-bahan kimia. Bawalah juga bantal leher agar posisi tidur tetap nyaman dan badan tidak terasa kaku.

Masalah lain yang kerap muncul adalah kasus jet lag atau perbedaan waktu yang sangat drastis antara waktu sebelum perjalanan, ketika perjalanan dan setelah perjalanan. Untuk mengatasinya, sesuaikan jam atau penunjuk waktu Ladies dengan zona waktu negara tujuan. Dengan begitu, Ladies tak merasa bingung atau pusing ketika perbedaan waktu yang timbul mencapai lebih dari 10-12 jam.

Oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading