Sukses

Lifestyle

Berlibur ke Myanmar

Ada banyak sekali tempat yang bisa Anda kunjungi sebagai destinasi liburan. Terdapat tujuan wisata yang sangat dekat dan jauh, ada juga tempat wisata yang dipilih berdasarkan pantainya, gunung, atau peninggalan bersejarahnya.

Nah Ladies, untuk tujuan wisata yang menyajikan pantai yang indah, Anda bisa langsung menuju pulau dewata, sedangkan wisata gunung umumnya Anda bisa memilih Jawa Timur, tepatnya untuk mendaki gunung tertinggi di Jawa, Mahameru.

Dan jika Anda tertarik pada peninggalan bersejarah atau mungkin arsitektur kuno, maka Indonesia pun sebenarnya sudah punya, contohnya saja berbagai candi. Namun Ladies, jika Anda ingin suasana yang berbeda, maka coba ke Myanmar.

Di Myanmar, terdapat sebuah kota yang memiliki pagoda tua yang menurut ahli telah dibangun sejak 2.500 tahun yang lalu. Pagoda yang bernama Shwedagon tersebut terletak di ibukota Myanmar, yakni Yangon. Yang unik lagi adalah arsitektur kota di Yangon masih mencerminkan sejarah pendudukan kolonial Inggris saat itu, sehingga tampak unik dan menarik.

Ada juga sebuah kota yang memang menjadi pusat arsitektur kuno. Mengapa tidak, Ladies, di tempat tersebut dulunya sempat dijadikan ibukota oleh dinasti yang pertama. Kota tersebut bernama Bagan yang juga merupakan kota yang punya lebih dari 2.000 stupa tersebar di berbagai tempat, seperti dalam saliran laman Myanmartravel.cc.

Anda juga bisa melihat Golden Rock. Maksudnya bukan batu bermaterial emas, Ladies, melainkan nama sebuah pagoda yang cukup disakralkan oleh penduduk Myanmar. Letaknya adalah di Mon State yang jika ditempuh dari Yangon akan memakan waktu ± 4 jam.

Nah Ladies, tertarik untuk berkunjung?

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading