Sukses

Lifestyle

Berwisata Pagoda di Myanmar

Ladies, berbicara soal pagoda mungkin akan yang langsung menunjuk Thailand, terkait dengan julukannya sebagai negeri seribu pagoda. Namun ternyata Ladies, Myanmar pun memiliki beragam pagoda unik yang menarik untuk dikunjungi. Sebagaimana disalir dari laman Myanmartravel.cc, berikut ini adalah beberapa yang perlu Anda tahu tentang pagoda di Myanmar.

Sebuah pagoda bernama Shwedagon di Yangon punya daya tarik yang membuatnya ramai dikunjungi orang. Bukan hanya karena letaknya yang ada di ibukota Myanmaar, namun juga karena ciri khas Shwedagon tersebut yang menjadi magnet bagi wisatawan.

Shwedagon merupakan sebuah pagoda yang konon telah dibangun pada masa Budha, sebab pagoda tersebut juga menjadi tempat di mana rambut suci Budha diabadikan. Tingginya sekitar 100 meter tersebut telah dibangun pada 2.500 tahun yang lalu, sampai saat ini menjadi ikon di Yangon sebab ia dapat terlihat dari kejauhan.

Yang selanjutnya adalah Bagan yang punya lebih dari 2.000 stupa. Stupa-stupa yang ada merupakan salah satu ciri khas yang membuat kota Bagan menjadi kota yang identik dengan arsitektu kunonya. Selain itu, berdasarkan kenyamanan untuk wisatawan, Bagan dikatakan sebagai kota yang paling terkenang bagi mereka.

Nah Ladies, yang selanjutnya adalah Golden Rock atau pagoda Kyaikhtiyo. Pagoda tersebut terletak di puncak gunung Paunglaung. Pagoda tersebut juga yang merupakan pagoda yang disakralkan, sehingga tak jarang ada yang menganggap bahwa pagoda tersebut menjadi inspirasi bagi orang untuk menganut Budha.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading