Sukses

Lifestyle

Asyiknya Liburan ke Roma, Eropa

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Eropa, Roma memiliki banyak atraksi menarik dan unik. Dijuluki sebagai the city of seven hills, Roma dipercaya sebagai sumber mitos-mitos yang terkenal di seluruh dunia, seperti Romulus dan Remus; putra dari seorang dewa yang dibesarkan oleh manusia setengah serigala. Karena mitos inilah, Roma juga dikenal sebagai negara abadi, yang tak akan pernah mengalami kehancuran apapun yang terjadi.

Dibalik mitos-mitos skeptic tersebut, Roma tetap populer dengan berbagai obyek wisata khas. Salah satunya adalah Colloseum, yang dipercaya sangat angker karena konon disana merupakan tempat terbunuhnya banyak gladiator. Namun, tak perlu merasa horror dulu nih, Ladies. Kunjungan wisata tidak harus didasarkan pada mitos yang berkembang. Pelajarilah sejarah, gaya arsitektur, dan keunikan di dalamnya.

Kemudian, kota misterius Vatikan juga menjadi daya tarik tersendiri. Daerah yang disebut sebagai pusat agama katholik ini menyimpan sejarah dan misteri yang berhubungan dengan eran Roman, Octavian, dan sebagainya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal ini, Ladies bisa mengunjungi Museum Vatikan dan The Musei Capitollini. Ladies bisa mendapatkan kunjungan gratis lho, asalkan datang ke tempat tersebut pada hari Minggu.

Selain wisata bersejarahnya yang mengagumkan dan menarik, kuliner khas Roma juga bisa memanjakan lidah lho Ladies. Berbagai toko dan kafe yang menyediakan pasta, , roti, dan kue-kue khas lainnya tersebar di banyak pinggiran Kota Roma. Jika berkunjung kesana, jangan lupa mencicipi scampi alla griglia (udang panggang), carciofi alla romana (semacam artikok yang dicampur dengan anggur putih, mint dan bawang), saltimbocca alla romana (makanan berbahan daging dan keju), dan anggur khas Roma. Nah, tertarik berkunjung ke Roma? Selamat berlibur Ladies!

Oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading