Sukses

Lifestyle

Tanda-tanda Anda dalam Hubungan yang Tidak Sehat

Saat Anda baru pertama mengenal seseorang, maka Anda hanya akan mengetahui sisi baiknya saja. Butuh waktu lama untuk benar-benar dapat mengetahui kepribadian seseorang yang sebenarnya. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk tidak terburu-buru saat menjalin sebuah hubungan cinta.

Kenali pasangan Anda dengan baik sebelum memutuskan untuk membawa hubungan ke tahap yang lebih serius. Ingatlah bahwa berpura-pura adalah salah satu tanda hubungan yang tidak sehat. Selain itu, ada beberapa tanda-tanda lain dari hubungan yang tidak sehat seperti yang dilangsir dari situs yourtango.com berikut ini.

Dia selalu menyela Anda

Orang yang selalu menyela perkataan Anda menunjukkan bahwa ia tidak menghargai Anda. Saat berbicara dengan si dia, Anda pun terpaksa berkata dengan cepat sebelum ia sempat memotong apa yang sedang Anda bicarakan. Hubungan Anda pun menjadi kurang menyenangkan karena Anda sering merasa kesal saat si dia sudah mulai berbicara.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk menghentikan si dia saat ia sudah mulai menyela Anda lagi. Sentuh lengannya sambil berkata, “Maaf, aku belum selesai berbicara.” dengan tenang dan lembut. Dengan begini, Anda telah membantu si dia agar lebih sadar dengan kebiasaan buruknya tersebut.

Dia selalu mengoreksi Anda

Hampir sama seperti menyela, hanya saja mengoreksi lebih buruk daripada menyela. Si dia tidak hanya menyela, tapi juga menyalahkan apa yang sedang Anda bicarakan. Lama-lama Anda pun merasa digurui dan tidak dapat berbagi perasaan serta pikiran secara bebas karena ia terus-menerus menggurui dan membuat Anda merasa kurang pintar.

Jika Anda terjebak dalam hubungan yang seperti ini, cobalah katakan padanya bahwa Anda terganggu dengan sikapnya tersebut. Katakan bahwa Anda lebih senang jika bebas menceritakan apa saja tanpa terus-menerus dikoreksi. Sesekali membetulkan boleh saja asalkan memang penting dan tidak mengganggu.

Dia suka menyombongkan dirinya

Kekasih Anda boleh saja memiliki prestasi yang gemilang dan Anda tentu merasa bangga akan hal tersebut. Tapi, ternyata ia suka menyombongkan dirinya di depan Anda sehingga lama-lama Anda pun merasa tidak pantas untuk dirinya yang hebat. Dalam hubungan seperti ini, Anda sering merasa kecil karena ia menunjukkan dirinya lebih baik.

Sebelum marah atau menunjukkan rasa kecewa Anda, cobalah untuk mencari tahu mengapa ia suka memamerkan prestasinya. Kebanyakan orang seperti ini merasa kesepian atau tidak dicintai sehingga ia mencari perhatian orang lain dengan cara tersebut. Jika Anda sudah tahu alasannya, Anda bisa mengatakan apa yang Anda rasakan dan membantu si dia mengatasi masalahnya.

Jadi, bagaimana hubungan cinta Anda dengan sang kekasih tercinta?

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading