Sukses

Lifestyle

5 Teman yang Harus Dihindari di Tahun 2019

Fimela.com, Jakarta Tahun 2019 telah tiba, tidak ada salah untuk membuat diri lebih baik. Salah satunya caranya dengan memilih pertemanan.

Tidak ada salahnya, di tahun 2019 ini kita dapat menghindari teman-teman yang dapat merusak hidup kita. Berikut daftar tipe teman yang bisa kia hindari , dilansir dari huffpost.com.

1. Narsis

Teman yang narsis cenderung memiliki sifat egois atau memikirkan diri sendiri. Oleh karenanya, lebih baik kita menghindari tipe teman ini.

"Orang-orang yang hanya menerima dan tidak pernah membalas berpikir bahwa dunia adalah semua tentang mereka. Mereka akan membuat kesal secara emosional. Jangan biarkan mereka ada di ruang dalam hidupmu," ujar Talia Wagner, seorang terapis pernikahan dan keluarga di Los Angeles.

2. Sering mengeritik

Ketika kita bersama teman, sebaiknya bebas menghakimi. Jika temanmu, terus-menerus mengeritik karena pilihanmu, mungkin sudah waktunya untuk meninggalkan teman tersebut.

3. Pencari perhatian

Tipe teman percari perhatian, hanya akan menguras emosi. Bahkan, dirimu akan kehilangan teman-teman lainnya, karena si pencari perhatian ini dapat mengendalikan dirimu.

4. Penghasut

"Biasanya mereka tidak dapat dipercaya dan setia dalam hubungan, dan mereka menunjukkan ini dalam cara-cara kecil yang tak terhitung jumlahnya. Ingatlah bahwa penghasut benar-benar berkembang ketika menciptakan perpecahan, menimbulkan keraguan dan ketidakpastian," ujar Becky Whetstone, seorang terapis keluarga perkawinan di Little Rock, Arkansas.

5. Sering iri

Sebaiknya, hindari teman yang memiliki sifat iri karena dapat menghambat kesuksesanmu. Sebba, teman yang memiliki sidat iri biasanya selalu dengki terhadap kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading