Sukses

Lifestyle

Hubungan Baik dengan Saudara Berpengaruh Besar pada Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Punya hubungan keluarga yang baik adalah suatu hal yang patut disyukuri, apalagi jika bisa dekat sekali dengan orangtua atau saudara di rumah. Karena ternyata hubungan baik dengan saudara ternyata bisa memberi pengaruh besar terhadap kesehatan mental.

Dilansir dari Business Insider, penelitian yang dimuat dalam The American Journal of Psychiatry menemukan bahwa kualitas hubungan keluarga dengan saudara kandung adalah salah satu faktor prediksi penting yang bisa menggambarkan kesehatan mental bahkan di usia tua.

Penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang yang memiliki hubungan emosional kekeluargaan yang dekat dengan saudara-saudaranya memiliki kepuasan dalam hidup lebih tinggi dan memiliki risiko kecil mengalami depresi, dibandingkan mereka punya hubungan buruk dengan keluarga atau saudara-saudara mereka.

Karena di kala waktu, dukungan keluarga atau saudara bisa memberi support emosional yang bisa mengatasi trauma atau stres berkepanjangan.

Jadi, jangan abaikan hubungan baik dengan saudara di rumah, karena ternyata kedekatan dengan kakak atau adik punya dampak besar terhadap kesehatan mentalmu lho.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Penyebab Persaingan dan Permusuhan di Antara Kakak Adik
Artikel Selanjutnya
Dua Kali Lebih Peduli Dengan Keluarga dan Lingkungan Bersama Tropical