Sukses

Lifestyle

Bagaimana Mengetahui Hubunganmu Sudah Tidak Sehat?

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tak ingin hubungan asmaranya berjalan dengan begitu lancar dan langgeng? Rasanya setiap pasangan ingin hubungannya baik-baik saja. Tapi dalam kehidupan pasti akan ada saja masalah yang muncul.

Masalah dalam hubungan asmara sebaiknya langsung diselesaikan. Jika dibiarkan berlarut-larut dan tak kunjung selesai, sebuah hubungan makin lama bisa jadi makin tak sehat lho. Berikut ini adalah beberapa tanda asmaramu dengannya sudah tak sehat:

  • Seseorang yang selalu menyalahkan pasangan atas masalah yang terjadi dan tak mau mengakui kesalahannya adalah penyebab suatu hubungan jadi tidak sehat.
  • Kata-kata yang terlontar ketika marah tidak akan pernah bisa ditarik kembali. Terlalu emosional dalam setiap pertengkaran juga jadi tanda hubungan tak sehat.
  • Keegoisan dari masing-masing. Ego yang teramat tinggi akan menyebabkan hubungan tidak sehat.
  • Hubungan tidak sehat tercipta bukan hanya dari bagaimana dirimu memperlakukan pasangan, tapi diri sendiri.
  • Mendiamkan pasangan (silent treatment) karena kesalahan kecil adalah pertanda manipulasi. Ini juga merupakan salah satu tanda hubungan mulai tak sehat. Memarahi, meneriaki, dan menghukum jarang berhasil kepada anak kecil, maka hindari pula dalam hubungan percintaan.
  • Para pria cenderung menjadi korban sindiran pedas pasangannya. Ini juga jadi tanda hubungan asmara sudah tidak sehat. Sindiran ini merupakan gejala ketidakmampuan mengekspresikan perasaan dengan seharusnya.

Bagaimana jika dalam hubungan sudah tidak sehat? Kuncinya adalah dengan menerima bahwa memang hubunganmu memang bermasalah. Dengan mengakui masalah, akan memberi kesempatan bagi hubungan untuk bisa berlanjut dan mendapatkan pelajaran. Begitu menyadarinya ubah perilaku yang buruk ini dan pelan-pelan mulailah hubungan cinta yang bahagia dengan pasangan.

What's On Fimela
Loading