Sukses

Lifestyle

Ingin Hilangkan Lemak di Perut? Ini Cara Ampuh yang Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Lemak di perut adalah musuh semua orang, terutama kaum perempuan. Tidak peduli jenis diet apapun yang dilakukan, rasanya lemak di perut adalah yang paling sulit dihilangkan, benar?

Namun jangan khawatir, dilansir dari thelist.com, berikut ini adalah beberapa cara ampih menghilangkan lemak di perut. Penasaran?

 

1. Minum air putih lebih banyak

Cobalah minum dua gelas air putih sebelum makan. Minum air putih sebelum makan dapat menghidrasi tubuh dan membantu mengirim reseptor mental dari perut ke otak yang membuat perasaan kenyang.

2. Tidur lebih cepat

Tanpa tidur yang cukup, tubuh bisa merasa stres, menciptakan lebih banyak kortisol. Stres membawa lebih banyak lemak, terutama di sekitar perut dan ketika kelenjar adrenalin tidak berfungsi secara optimal, lemak akan menumpuk.

3. Mengonsumsi yogurt

Penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan asupan kalsium dapat membantu membakar lebih banyak lemak. Selain itu, mengonsumsi makanan dengan probiotik juga dapat membantu mengisi kembali usus dengan bakteri sehat.

Yogurt juga mengandung protein yang membantu tubuh merasa kenyang lebih lama. Keseimbangan bakteri sehat dalam usus dapat membuat penurunan signifikan pada perut kembung dan lemak di perut.

 

Mengonsumsi lebih banyak lemak baik

4. Makan lebih banyak lemak baik

Beberapa jenis lemak dapat membantu membakar lemak yang membandel di bagian perut. Kuncinya adalah memilih lemak tak jenuh tunggal, seperti zaitun, selai kacang alami, zaitun.

Menurut American Journal of Clinical Nutritional, mengganti makanan lemak tak jenuh tunggal dengan makanan lemak jenuh dikaitkan dengan peningkatan aktivitas fisik harian dan pengeluaran energi, serta membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

5. Mengonsumsi alpukat

Alpukat adalah salah satu lemak tak jenuh tunggal penghilang lemak besar lainnya. Alpukat mengandung bentuk gula langka yang dapat membantu menurunkan kadar insulin berlebih, mencegah tubuh menyimpan lemak.

6. Menggabungkan latihan kardio dan kekuatan

Satu-satunya cara menghilangkan lemak perut adalah dengan mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. Cara terbaik melakukannya dengan diet kalori moderat yang masuk akal dan latihan intensitas tinggi yang meningkatkan metabolisme, serta latihan beban yang dapat membangun otot.

7. Tingkatkan konsumsi magnesium

Magnesium adalah hal ajaib untuk menghilangkan lemak di perut. Magnesium dan vitamin b kompleks adalah nutrisi bagi energi tubuh.

Keduanya mengaktifkan enzim yang mengontrol pencernaan, penyerapan, dan pemanfaatan protein, lemak, serta karbohidrat. Kurangnya nutrisi ini dapat menyebabkan pemanfaatan makanan yang tidak tepat, menyebabkan gejala hipoglikemia, kegelisahan, dan obesitas.

8. Memotong karbohidrat

Memang tidak semua karbohidrat buruk, namun konsumsi karbohidrat olahan harus tetap dijaga. Karbohidrat olahan tidak hanya dapat menggemukkan tubuh, namun juga membuat ketagihan dan menguras energi.

Tukar karbohidrat dari gula dan makanan manis dengan biji dan buah-buahan untuk mengurangi lemak di perut. Atau cobalah mengonsumsi spageti squash yang mengandung pektin yang dapat mengatur insulin dan meningkatkan kadar gula darah yang sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading