Sukses

Lifestyle

Brahmi, Tanaman dari India yang Kaya Manfaat Kesehatan

Fimela.com, Jakarta India telah lama dikenal sebagai negara yang memiliki banyak rempah dan tanaman obat. Salah satunya, brahmi. Tanaman brahmi ini, tulis NDTV, memiliki banyak manfaat untuk tubuh. 

Tanaman brahmi dapat meningkatkan daya ingat. Bukan hanya dapat menanggulangi berbagai penyakit fisik, tetapi juga gangguan mental dan emosi seperti anxiaty. 

Namun, umumnya tanaman ini dibuat untuk obat penyakit ringan dan juga kecantikan. Seperti berguna untuk menguatkan dan menyuburkan rambut. Berikut beberapa manfaat dan khasiat tanaman brahmi untuk kesehatan tubuh. 

Mengurangi Gejala Alzeimer

Brahmi mengandung amyloid yang berguna untuk kesehatan otak. Senyawa ini dapat membantu mengembalikan fungsi otak yang sudah rusak. Selain itu, konsumsi brahmi secara reguler dapat membantu pasien Alzeimer dapat berkurang gejalanya. 

Penangkal Radikal Bebas

Brahmi juga kaya akan anti oksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas dari luar tubuh. Kandungannya ini juga dapat menjadi pencegah tumbuhnya sel kanker. 

Obat Asam Urat

 

Tanaman brahmi dapat menjadi obat yang menanggulangi asam urat. Kandungannya yang kaya manfaat pun dapat mengurangi inflamasi dan meredakan rasa sakit akibat asam lambung

What's On Fimela
Loading