Sukses

Lifestyle

Trik Memasak Bihun Agar Tidak Mudah Hancur

Fimela.com, Jakarta Olahan bihun termasuk jadi favorit banyak orang. Bihun terbuat dari tepung beras dan memiliki tekstur yang khas sehingga banyak yang suka dengan olahan bihun. Bagi yang baru saja memasak bihun mungkin masih kesulitan bagaimana cara mengolahnya agar tak mudah hancur. Yup, bihun ini memang jika tidak dimasak benar akan jadi hancur. Alhasil masakan pun tak menarik lagi untuk disantap.

Berikut ini adalah tips untukmu yang ingin mencoba mengolah bihun:

 

  • Biasanya orang cenderung merendam bihun dalam air panas agar cepat lunak. Well, sebenarnya agar tak mudah hancur lebih baik merendam bihun dalam air biasa saja. Memang dibutuhkan waktu yang lebih lama, tapi hasil rendaman bihun dalam air temperatur ruang ini akan membuat teksturnya lebih kenyal dan tak mudah hancur. Bihun akan lebih aman diolah jadi berbagai hidangan yang lezat.
  • Sebelum diolah beri minyak wijen agar bihun tak saling menempel. Bihun yang menempel ini juga akan susah dimasak dan mudah hancur.
  • Saat memasak bihun gunakan api sedang saja ya Sahabat Fimela. Hindari pula terlalu sering mengaduknya.

Nah, itu tadi adalah tiga trik yang bisa dicoba untuk mengolah bihun. Semoga memberikan informasi dan pengetahuan yang bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Happy cooking!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading