Sukses

Lifestyle

Sebaiknya Simpan Bawang Putih di Dalam atau Luar Kulkas Sih?

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara menjaga bahan makanan agar awet segarnya adalah dengan memasukkannya dalam lemari es atau kulkas. Ini karena bahan makanan alami tidak mengandung pengawet, karena itu perlu disimpan dengan cara tertentu agar tahan lama. Nah, sayangnya ada beberapa bahan makanan yang sebaiknya tidak disimpan dalam lemari es. Salah satunya adalah bawang putih, mengapa demikian?

Ternyata bawang jika disimpan dalam kulkas umurnya jadi makin pendek. Rasa bawang juga kurang segar saat diolah. Ini karena suhu dingin dan juga temperatur yang lembap akan mengubah pati bawang jadi gula. Bawang pun akan jadi lebih cepat lunak.

Tak cuma itu saja Sahabat Fimela, menyimpan bawang putih di dalam kulkas hanya akan membuat makanan lainnya tercemar bau menyengat. Jadi sebaiknya simpan bawang putih di luar lemari pendingin agar lebih tahan lama hingga beberapa bulan ke depan.

Sangat disarankan untuk menyimpan bawang di tempat kering dan berventilasi bagus. Letakkan bawang di wadah jala atau mangkuk dan pastikan pula tidak terkena sinar matahari langsung dan udara. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Jenis Minyak yang Baik Digunakan untuk Memasak
Artikel Selanjutnya
6 Cara Membuat Pasta yang Enak dan Mudah ala Restoran