Sukses

Lifestyle

Manfaat Lain Kunyit Asam yang Wajib Diketahui Perempuan

Fimela.com, Jakarta Sudah tidak asing lagi terdengan jika minuman tradisional kunyit asam memiliki manfaat bagi tubuh. Jamu khas ini pun dipercaya bisa membuat badan menjadi lebih langsing dan sehat. 

Seperti yang dikutip dari Boldsky.com, minuman ini memang dapat mengontrol nafsu makan tapi bukan hanya untuk menurunkan kelebihan berat badan. Untuk tahu lebih lanjut apa saja manfaat kunyit asam yang perlu diketahui, berikut beberapa manfaatnya.

1. Dengan rajin mengkonsumsi kunyit asam sebagai minuman rutin, dijamin kulit wajah dan kulit tubuh bisa terlihat lebih bersih dan cerah.

2. Air kunyit asam dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, proses detoksifikasi ini tentunya dapat membuat tubuhnya menjadi jauh lebih sehat dan segar.

Kunyit asam juga bisa meredakan pegal dan membunuh bakteri

3. Jika merasakan pegal pada tubuh, sudah tidak salah lagi jika kamu mengkonsumsi kunyit asam sebagai minuman rutin. Minuman ini sendiri bisa membantu sebagai antiflamasi pada kulit yang dapat menghilangkan rasa sakit.

4. Sifat anti bakteri yang terdapat dalam kandungan kunyit asam mampu membunuh bakteri yang menjadi penyebab infeksi. Selain itu, kunyit asam juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan tenggorokan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading