Sukses

Lifestyle

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian INFP

Fimela.com, Jakarta Memilih pekerjaan yang tepat memang memerlukan pertimbangan tertentu. Salah satunya adalah memilih jenis pekerjaan yang cocok atau sesuai dengan kepribadian kita. Bagi pemilik tipe kepribadian INFP, ada beberapa jenis pekerjaan yang cukup direkomendasikan untuknya.

Seperti yang dilansir dari verywellmind.com, seorang INFP umumnya sangat bisa diandalkan untuk bekerja di bidang atau profesi yang memungkinkan mereka bisa mengekspresikan kreativitas dan visi mereka. Bisa bekerja dengan baik dalam tim, tapi biasanya bisa lebih optimal atau maksimal bila diizinkan bekerja sendiri atau mandiri.

Beberapa Jenis Karier yang Cocok untuk INFP

1. Seniman.

2. Konselor.

3. Desainer grafis.

4. Pustakawan.

5. Psikolog.

6. Terapis fisik.

7. Pekerja sosial.

8. Penulis.

Orang dengan tipe kepribadian INFP juga dikenal sangat kreatif, punya jiwa seni, dan memiliki jiwa spiritual yang tinggi. Bisa sangat pandai atau mahir di bidang bahasa tapi lebih suka mengekspresikan pikiran dan perasaannya melalui tulisan daripada ucapan.

Memiliki etika dan nilai-nilai yang kuat, seorang INFP bisa sangat bersemangat bila dilibatkan dalam pekerjaan mengadvokasi atau menjaga nilai-nilai kepercayaan mereka. Meski cenderung sangat menjaga nilai-nilai yang mereka yakini sendiri, seorang INFP juga tertarik untuk mempelajari hal-hal lain dari orang lain serta bisa jadi pendengar yang baik.

Selain mempertimbangkan soal kepribadian, kita juga perlu memperhatikan kemampuan serta keahlian kita dalam memilih pekerjaan yang tepat. Apapun jenis pekerjana yang kita pilih, semoga bisa memberi manfaat tak hanya untuk diri sendiri tapi juga orang lain, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading