Sukses

Lifestyle

Pelaku UMKM Kota Bogor Sukses Berkat Teknologi Digital

Fimela.com, Jakarta Pelaku UMKM begitu berkembang di Indonesia. Terlebih kemajuan teknologi di era digital yang mendorong perkembangan usaha UMKM. Bukan hal mudah untuk menjadi pelaku UMKM lokal di era digital.

Sebagai perusahaan e-commerce di Asia Tenggara, Shopee berkolaborasi dengan Mall BTM, Bogor mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal di ranah digital. Kerja sama sudah dibangun sejak Maret 2018 dengan menghadirkan "Mall BTM Online" Official Shop yang menampilkan ratusan produk dari tenant Mall BTM secara online.

Shopee dan Mall BTM pun memberikan edukasi untuk mengoptimalkan pengguna e-commerce dalam memperluas pemasaran secara online melalui BincangShopee. Di sini, para pelaku enterpreneur diajari untuk mengembangkan bisnis dan cara fashion styling agar produk yang dijual lebih menarik untuk dipasarkan dan dilihat oleh pembeli.

"Inisiatif ini juga turut dilatarbelakangi oleh potensi produk lokal dari Bogor yang mengalami peningkatan pemesanan lebih dari 2x lipat di Shopee sejak tahun lalu. Selain memberikan pengalaman belanja yang mudah dan efisien kepada para pengguna, kamiberharap dengan jangkauan Shopee di 515 kota dan kabupaten, platform kami dapat dijadikan medium dalam memajukan produk lokal Bogor khususnya UMKM. Kini pengguna kami di seluruh Indonesia dapat dengan mudah membeli produk-produk dari Bogor melalui official shop Mall BTM di Shopee," ujar Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.

 

Juga turut mengembangkan UMKM lokal

Kerja sama inipun didukung oleh Dewan Kerajinan Naisional Daerah (Dekranasda) Bogor dan Badan Kuliner yang sudah menaungi sekitar 300 UMKM Binaan. Ketua Dekranasda Kota Bogordan Ketua Bakul Bogor Ibu Hj. Yane Ardian BimaArya menyampaikan bahwa potensi pelaku UMKM di Kota Bogor khususnya di bidang kerajinan dan kuliner terus berkembang. Sehingga perlu komitmen dengan memanfaatkan peluang agar bisa semakin berkembang.

Komitmen Shopee untuk memasarkan Kota Bogor yang membantu para pelaku dalam mengembangkan usahanya di ranah digital. Kerjasama ini bukan hanya membuka peluang kemajuan UMKM namun juga turut memperkenalkan kerajinan dan kuliner Kota Bogor.

Di aplikasi Shopee sendiri tersedia laman Kreasi Nusantara yang menampilkan beragam produk khas Bogor hinngga 29 Januari 2019. Produk ini meliputi fashion, makanan dan minuman, perawatan dan kecantikan, aksesoris, perlengkapan rumah tangga, dekorasi, dan masih banyak lagi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Menarik Dekornata dan Kylafood Ungkap Potensi Produk Lokal berkembang bersama Shopee
Artikel Selanjutnya
Dalam Rangka 12.12 Birthday Sale, Shopee Bersama Tiga Pelaku Usaha Bahas Kreasi dan Inovasi Produk Lokal