Sukses

Lifestyle

Kegiatan Bagi-bagi Gerobak dan Peralatan Masak Untuk Memajukan Usaha Kuliner UMKM

Fimela.com, Jakarta Maraknya makanan atau jajanan yang sering diburu pecinta kuliner membuat banyak orang mendapatkan peluang untuk berjualan. Menjalani usaha kuliner menjadi pilihan yang tepat, karena bisnis dibidang ini tidak akan mati dan selalu dibutuhkan orang setiap harinya. Namun tidak semua orang bisa bermodal lebih untuk memulai usaha tersebut.

Untuk mendukung dan memperkuat ekonomi melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), melalui Yayasan Summarecon Peduli melakukan penyerahan gerobak mie kepada para calon pengusaha kecil yang telah melewati beberapa tahapan seleksi.

Gerobak yang diserahkan sebanyak 39 buah, diberikan kepada warga empat kecamatan di Jakarta Utara dan Jakarta Timur, yaitu Kecamatan Kelapa Gading, Pulo Gadung, Cilincing dan Koja. Tahap selanjutnya akan diserahkan gerobak kepada masyarakat terpilih di empat wilayah lainnya, yaitu Tangerang, Bekasi, Karawang dan Bandung.

Gerobak diberikan dengan berbagai perlengkapan untuk berjualan dan melakukan kegiatan masak. Pemilihan warga yang mendapatkan bantuan gerobak dilakukan dengan melibatkan pemerintah setempat, yaitu dari mulai kecamatan, kelurahan hingga RW dan RT. Pemilihan dilakukan dengan memperhatikan berbagai kriteria agar bantuan diberikan tepat sasaran, yaitu hanya kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Selain menyerahkan bantuan gerobak, yayasan tersebut juga memberikan pembinaan, dan pendampingan, kepada penerima bantuan. Dari mulai training tata cara memasak yang baik, bersih, juga pelatihan dalam menjalankan usaha dan motivasi.

Semua itu dilakukan semata agar para penerima bantuan tetap bersemangat, bekerja keras, tekun dan tidak pantang menyerah dalam menjalankan usahanya, khususnya dibidang kuliner.

“Kami berupaya mewujudkan visi tersebut dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat secara langsung, yaitu memberikan gerobak sebagai sarana untuk menjalankan roda ekonomi keluarga agar tercipta masyarakat yang mandiri dan mampu meningkatkan taraf hidupnya bersama keluarga”, kata Direktur Summarecon Liliawati Rahardjo.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Makanan yang Harus Dihindari bagi Kamu yang Merencanakan Hamil
Artikel Selanjutnya
7 Makanan Penyebab Wasir yang Tidak Boleh Dikonsumsi