Sukses

Lifestyle

Cerita Perjalanan Sally Bloomfield yang Sukses di Industri Lifestyle

Fimela.com, Jakarta Sosok Sally Bloomfield tentu sudah tak asing lagi ditelinga. Selain membintangi program TV seri The Real Housewives of Melbourne tahun 2017 selama 4 season, ia juga memiliki latar belakang pekerjaan yang menarik hingga akhirnya berhasil berkecimpung di industri hotel, dan salah satunya berada di Bali.

Sosok Sally pernah bekerja di industri media sebaga editor untuk majalah mode ternama dunia. Kecintaannya terhadap industri gaya hidup serta keberanian untuk membangun bisnis hotel ternyata turun dari sang ayah, Peter Bloomfield yang berprofesi sebagai desainer interior dan membangun beberapa interior hotel ternama. Tim Fimela berhasil interview langsung adn mengulik cerita mendalam dari Sally Bloomfield. Penasaran apa saja dan kisah suksesnya? Simak berikut ini.

F: Sebagai Editor di majalah mode ternama dan beralih ke bidang hotelier, apa yang memotivasi kamu untuk membuka Bloomfield di Bali?

SB: "Saya mencintai industri perhotelan! Menyukai konsep dari sebuah bangunan, membangun tim yang hebat dan saling bekerjasama, mengisi interior, hingga membuka hotel tersebut. Mewujudkan suatu hal yang ada di kepala dan berhasil tercipta menjadi sebuah produk adalah hal menarik dan menantang. Saya juga sangat menyukai tantangan! Kami juga berhasil menjual 85 kamar hotel di Melbourne dan saat pindah ke Bali, impian saya adalah membuka hotel di sini."

F: Australia memiliki pantai yang indah serta akomodasi bisnis yang berkembang pesat, kenapa kamu memilih Bali?

SB: "Saya sering berkunjung ke Bali dan jatuh cinta dengan pulau ini serta orang-orangnya. Bahkan saya memiliki impian untuk pindah dan tinggal di Bali, mendirikan hotel suatu hari nanti. Lalu saya mengenalkan Bali dengan suami kira-kira sekitar 17 tahun lalu dan siapa sangka, jika ia juga jatuh cinta dan akhirnya mulai merencanakan pindah dan membangun hotel. Pengalaman memiliki hotel di Bali dan Australia cukup berbeda dengan presentase target lokal yang lebih kecil dari pengunjung internasional. Selain itu udara yang begitu menyenangkan di mana saya selalu bisa menikmati matahari. Apalagi dengan bangunan yang saya dirikan, jika cuaca cerah di pagi hari, kamu bisa menikmati pemandangan indah gunung merapi yang terasa sangat dekat. Hal ini yang jadikan saya jatuh hati pada Bali."

F: Bagaimana kamu mulai mendirikan Bloomfield Bali?

SB: "Kami mulai di tahun 2012 dan dimulai modern villa dengan dua kamar tidur, lokasi yang dikelilingi oleh rumput, tanpa pepohonan, namun bisa menikmati pemandangan sawah yang indah dan terdapat sungai kecil di sisinya. Kami pindah bersama dua anak laki-laki kami yaitu Nico dan Jules dan mulai menambah kamar untuk keluarga dan teman-teman yang akan berkunjung. Lalu seiring berjalannya waktu kami mencari-cari lokasi untuk membangun hotel hingga akhirnya kami sadar bahwa, ini adalah lokasi yang tepat!"

Cerita Perjalanan Sally Bloomfield yang Sukses di Industri Lifestyle

F: Bali dikenal dengan hotel-hotel yang mewah, apa yang membedakan Bloomfield dengan hotel lainnya?

SB: "Ya, walaupun banyak hotel menawan, tapi kami menghadirkan suasana rumah yang nyaman. Pemandangan di sini sangat spesial dan lokasinya juga menjadi nilai tambah tersendiri yaitu berada di area Umalas yang dekat dengan Seminyak dan area Canggu. Area ini sangat jauh dari kebisingan dan keramaian. Hotel kami juga kid free di bawah usia 14 tahun, health based, dan memiliki servis spa yang bisa dinikmati. Tak hanya itu saja, terdapat dua paviliun yoga. Kamar-kamar kami juga di desain dengan ceiling yang tinggi sehingga menghadirkan kesan luas dan harga yang terjangkau."

F: Apakah pengalama bekerja di industri fashion mengilhami konsep dari Bloomfield?

SB: "Sebenarnya saya pernah bekerja ebagai desainer interior, dan sang ayah Peter Bloomfield dikenal juga sebagai desainer interior. Kedua orangtua saya bertemu saat sedang bekerja untuk Sir Terrace Conran di London pada tahun 1950/1960-an. Jadi, nampaknya interior sudah mengalir dalam darah saya. Ini adalah hal yang selalu saya cintai, menyeimbangkan komposisi lampu, kamar, menciptakan ruang yang nyaman adalah hal yang menyenangkan bagi saya."

F: Selain membuka akomodasi hotel du Umalas, kamu juga membuka fashion onlie store, apa konsepnya?

SB: "Bloomfield Official adalah hal yang dimulai beberapa tahun lalu dan dijalankan untuk kesenangan dan hobi di saat saya tidak bisa menemukan barang yang diinginkan. Kami menawarkan kacamata, tas, perhiasan, serta koleksi fashion terbatas. Ternyata minat yang dihadirkan cukup tinggi apalagi sejak kemunculan sata di The Real Houswives of Melbourne. Saya harus berbelanja untuk mengisi stok di hotel dan juga di online store www.bloomfield-official.com. Fokus utamanya adalah pada bisnis hotel, tapi saya dan partner Caroline Cix akan terus merancang produk yang sesuai dengan brand kami."

 

Cerita Perjalanan Sally Bloomfield yang Sukses di Industri Lifestyle

F: Seberapa penting welness dan healthy lifestyle bagi kamu?

SB: "Sangat penting! Saya menyempatkan untuk berolahraga sebanyak 5-6 kali dalam seminggu dan dikombinasikan dengan pilates, strength training, dan jalan sebanyak 3 kali dalam seminggu. Di Australua saya tinggal di tepi pantai, jadi berolahraga bukanlah alasan. Saya juga sangat memperhatikan asupan yang dikonsumsi dan mengusahakan untuk konsumsi plant based dengan sedikit ayam atau ikan dan menghindari gula dan makanan cepat saji. Di Bloomfield Bali, kami hanya menggunakan sumber lokal dan organik."

F: Pesan apa yang ingin disampaikan untuk para perempuan muda yang ingin meraih mimpinya dalam berbisnis?

SB: "Temukan sesutu yang benar-benar jadi passion kamu dan persiapkan diri untuk bekerja keras dan menggali pengetahuan dari berbagai sumber. Saya bertemu dengan generasi muda, rata-rata mereka ingin cepat berada di puncak kesuksesan dan akan merasa kecewa jika tidak sesuai keinginan. Yang pasti dalam usaha dibutuhkan semangat dan kerja keras serta dedikasi. Pastikan kamu dikelilingi oleh tim yang hebat, orang-orang yang menikmati bekerja denganmu, dan hal-hal postif yang terus memotivasi dan menginspirasi."

F: Rencana selanjutnya utuk Boomfield Bali? Apakah berencana membuka butik hotel lainnya tahun ini? 

SB: "Ya, kita sedang merencanakan untuk membangun properti baru. Sepertinya saya berencana membangun dua hotel lagi di Bali dan melihat lokasi lainnya di Asia dengan ide dan konsep yang sangat menarik!"

What's On Fimela
Loading