Sukses

Lifestyle

Mengenal Pengobatan Kanker Darah yang Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Kanker darah masih menjadi momok dalam dunia kedokteran. Masih menjadi penyebab kematian tinggi. Karena memiliki kematian risiko yang tinggi tidak heran jika proses pengobatan kanker pun membutuhkan waktu yang lama.

Sahabat Fimela berikut ini adalah berbagai jenis pengobatan kanker yang perlu diketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kemoterapi

Metode pengobatan ini banyak digunakan untuk proses penyembuhan kanker. Kemoterapi adalah penggunaan pbat antikanker yang digunakan untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker. Metode ini seringkali mengakibatkan efek rambut menjadi rontok, kulit kusam dan daya tahan tubuh.

Dan yang terpenting, kemoterapi tidak hanya dilakukan dalam satu kali saja. Tapi dengan beberapa kali proses.

2. Terapi Radiasi

Terapi ini menggunakan gelombang tinggi untuk mengurangi rasa sakit. Sinar x, gama, proton, dan elektron untuk membunuh sel kanker. Efek terapi ini memiliki efek yang hampir sama dengan kemoterapi. Terapi radiasi ini tidak hanya untuk kanker, penderita tumor pun dapat melakukan terapi radiasi ini.

Pengobatan kanker yang lainnya

3. Terapi Target

Terapi ini mengandalkan obat-obatan untuk menghalangi pertumbuhan sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya. Tidak hanya menggunakan obat-obatan, terapi ini juga memanfaatkan zat kimia lainnya.

4. Tranplantasi stem cell

Cara ini menggunakan penanaman stem cell pada pembentuk sel darah yang sehat. Cara ini biasa disebut dengan sel punca darah untuk menghentikan sel darah yang sakit.

Selain 4 cara di atas, ada cara pengobatan tradisional untuk mengatasi kanker. Yang perlu diingat, proses penyembuhan kanker membutuhkan proses yang lama jadi perlu kesabaran yang tinggi.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Loading