Sukses

Lifestyle

Artichoke, Makanan Khas Mediterania Kaya Nutrisi

Fimela.com, Jakarta Berbentuk seperti bunga yang masih kuncup, Artichoke biasanya digunakan dalam salad sayuran. Meskipun terlihat seperti bunga dan berwarna hijau, Artichoke merupakan jenis sayuran berasal dari negara-negara Mediterania seperti Sicily dan Tunisia. Selain berada dalam salad sayuran, tulis Women's Health, Artichoke ini juga ada pada pizza keju. 

Seperti sayuran lainnya, tanaman ini mengandung banyak serat. Namun yang menjadi nilai tambah, Artichoke mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk tubuh. 

Seperti kalsium, Vitamin C, Vitamin A, dan zat besi. Menurut ahli gizi Kim Kirchherr, R.D, sayuran ini sebaiknya dimakan saat mentah. Karena jika dimasak, kandungan mineral dan vitaminnya akan mudah hilang. 

Meskipun begitu, Artchoke mentah rasanya kurang enak. Untuk itu, bagi Sahabat Fimela yang ingin mencicipinya, lebih baik mengukus atau merebusnya sebentar terlebih dahulu. 

Manfaat Bagi Kesehatan

Artichoke yang kaya akan berbagai jenis nutrisi ini sangat baik untuk kesehatan. Lantas, apa saja khasiatnya? Dilansir dari Prevention, sayuran ini mampu memperbaiki sistem pencernaan. 

Karena, di dalamnya terkandung sereat unik yang diketahui dapat mencegah masal-masalah gastrointestinal sepeerti konstipasi. 

Selain itu, untuk anak-anak, sayuran ini sangat baik karena mampu meningkatkan imun tubuh. Sehingga, anak-anak tidak akan mudah sakit atau terserang flu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading