Sukses

Lifestyle

Angkat 15 Destinasi Wisata, Tiket.com dan Kemenpar Luncurkan #tiketWonderfulIndonesia

Fimela.com, Jakarta Kementerian Pariwisata RI telah menetapkan 14 Destinasi Wisata Branding, yaitu Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo, dan juga Padang. Untuk meningkatkan sektor pariwisata ini, Kementerian Pariwisata RI menjalin kerja sama dengan tiket.com, sebagai mitra resmi pemerintah. 

Melalui kerja sama ini juga, kedua belah pihak meluncurkan #tiketWonderfulIndonesia. Penandatanganan ini dilakukan oleh Co-Founder &Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI Rizki Handayani Mustafa, di Skye Restaurant, Jakarta. 

Penandatanganan ini juga turut disaksikan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dan CEO tiket.com George Hendrata. Melalui kerjasama ini, tiket.com akan mengangkat ke-15 Destitasi Wisata Branding dengan fokus menyasar pada destinasi untuk generasi milenials. 

Untuk mendukung program ini, terdapat 3 Senjata Pamungkas yang dimiliki Kementerian Pariwisata RI. Yaitu 3 pilar co-creation yang menyentuh seluruh komponen mulai dari Super Extraodinary Efforts, Extraoderinary Effort, dan Ordinary Efforts. Ketiga pilar ini juga ikut disokong tiket.com. 

 

Dukungan tiket.com dalam 3 Pilar

Dalam membantu program Super Extraodinary Efforts, tiket.com memiliki beberapa strategi, antara lain Low Cost Terminal (LCT) dan Border Tourism. Jadi, bagi turis yang membeli tiket untuk berangkat ke Pulau Batam, ada fasilitas free shuttle atau juga penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim. 

Selain itu, dalam pilar Extraodinary Efforts, tiket.com akan memberikan hot deals untuk tiket pesawat dan hotel bagi turis yang ingin berkunjung ke 15 Destinasi Wisata Branding ini. Sementara Ordinary Efforts merupakan bentuk publikasi co-branding dari sisi konten kreatif yang terdiri dari travel web series, serta tulisan artikel pariwisata dalam blog. 

Gaery merasa bangga tiket.com dapat dipercaya untuk melakukan kerja sama dengan Kementrian Pariwisata RI. "Dalam rangka terpilihnya tiket.com sebagai partner co-branding Wonderful Indonesia, kami sangat terbuka mengakomodir segala kebutuhan generasi milenial untuk berlibur," ujarnya. 

What's On Fimela
Loading