Sukses

Lifestyle

Jauhi Stres, Ini Sejumlah Manfaat dari Tertawa

Fimela.com, Jakarta Tertawa merupakan sebuah ekspresi kegembiraan. Biasanya kita tertawa untuk merespon sesuatu yang lucu, tapi lebih jauh dari itu tertawa bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan maupun kecantikan, lho. Salah satunya meredakan stres.

Tertawa bisa membuat wajah tampak lebih cantik alami. Tak perlu blush on, rona alami wajah akan muncul dengan sendirinya tiap kita tertawa.

Tak sampai di situ saja, selain meredakan stres sebuah penelitian dari Universitas Maryland menunjukkan bahwa tertawa selama 15 menit setiap hari bisa memperlancar aliran darah dan meningkatkan kinerja jantung sampai dengan 20%.

Tertawa Membuat Cantik

Di sisi lain, tertawa bisa membuat elastisitas kulit menurun terutama di area mulut dan mata. Aktivitas mulut yang terbuka lebar, mata menyipit dan mungkin kening merengut akan menimbulkan efek kerutan. Tapi, mengingat banyak hal positif yang ditimbulkan dari tertawa, rasanya semua itu terbayar.

Elastisitas kulit bisa dijaga dengan makan makanan sehat, olahraga, dan rutin merawatnya dengan skincare. Lagipula dengan pikiran dan suasana hati yang menyenangkan akibat tertawa, kita jauh dari stres, dan itu juga membuat kita terhindar dari penuaan dini, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading