Sukses

Lifestyle

5 Bakso Paling Populer di Indonesia, Favoritmu yang Mana Sahabat Fimela?

Fimela.com, Jakarta Musim hujan seperti sekarang ini, menikmati semangkok bakso panas lengkap dengan saus sambal dan kecapnya akan membuat hidup terasa sangat sempurna. Apalagi, buat dirimu yang memang sangat suka dengan makanan bernama bakso ini Sahabat Fimela.

Bakso merupakan makanan yang mudah ditemukan di Indonesia. Bisa dipastikan bahwa di semua kota di Indonesia kita bisa dengan mudah menemukan pedagang bakso. Setiap kota rupanya juga memiliki bakso yang khas. Kekhasan ini baik dari rasa, bentuk maupun sajian pendampingnya. Ada beberapa jenis bakso di Indonesia yang sangat populer. Jenis bakso tersebut antara lain sebagai berikut.

Bakso Solo

Bakso pertama yang sangat populer dan seolah bisa ditemukan di seluruh kota di Indonesia adalah bakso Solo. Bakso Solo merupakan sajian bakso khas kota Solo, Jawa Tengah. Ciri khas dari bakso ini terdapat pada rasanya.

Bakso Solo memiliki cita rasa khas yang kuat karena menggunakan daging sapi mencapai 90% di adonannya. Bakso Solo di kota aslinya dijual bersama balungan iga, gorengan tahu dan bakwan.

Bakso Malang Hingga Bakso Cuanki

Bakso Malang

Kalau ke Malang belum lengkap jika belum beli bakso. Ada beragam bakso khas Malang yang siap memanjakan lidah pengggemar bakso. Ciri khas dari bakso Malang adalah bakso memiliki cita rasa gurih yang khas.

Bakso malang biasa disajikan bersama pangsit goreng, siomay, tahu, mie kuning, mie bihun, ceker goreng, kepala ayam goreng, paru goreng, lontong dan masih banyak lagi. Bakso Malang juga beraneka ragam mulai dari bakso daging sapi, bakso bakar, bakso goreng, bakso sumsum, bakso isi telur, bakso urat hingga bakso isi jamur.

Bakso Bakar

Bakso bakar merupakan bakso yang disajikan dengan cara dibakar dulu. Biasanya, bakso bakar dijual dengan bumbu pedas. Rasa bakso bakar cukup unik dan khas. Tak heran jika bakso bakar menjadi salah satu bakso favorit masyarakat Indonesia.

Bakso Cuanki

Bakso Cuanki merupakan bakso yang identik dengan masyarakat Jawa Barat. Di Bandung dan Bogor, bakso ini adalah bakso favorit. Bakso cuanki biasa juga disebut sebagai bakso khas Bandung. Tampilan bakso cuanki mirip dengan bakso khas Malang. Hanya saja, ukuran bakso ini lebih kecil. Bakso cuanki memiliki kuah yang terbuat dari tulang ikan.

Bagor atau Bakso Goreng

Jenis bakso yang populer selanjutnya ada bagor atau bakso goreng. Bakso goreng adalah bakso yang digoreng kemudian disajikan dengan saus sambal atau saus kecap. Tidak sedikit penjaja makanan ringan pinggir jalan menjual bakso goreng dengan saus kacang yang lezat. Mengenai bakso goreng, ada banyak kafe atau rumah makan yang menjadikan bakso goreng sebagai sajian istimewa mereka.

Itulah beberapa jenis bakso yang populer di Indonesia. Dari sekian banyak bakso khas Indonesia ini, mana nih yang jadi favoritmu?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Berjualan Bakso Sambil Sekolah Hingga Motor dan Gerobaknya Terbakar, Pria Ini Justru Berhasil Raih Kesuksesan